Liverpool Yakin Sudah Temukan Bintang Masa Depan untuk Jurgen Klopp

0
39
Liverpool Yakin Sudah Temukan Bintang Masa Depan untuk Jurgen Klopp
dinasty-poker

Liverpool Yakin Sudah Temukan Bintang Masa Depan untuk Jurgen Klopp

Gilabola.com – Liverpool yakin sudah temukan bintang muda masa depan yang tepat untuk Jurgen Klopp.

Apapun yang terjadi mulai dari sekarang, ini menjadi musim yang tak akan pernah dilupakan Curtis Jones.

Musim 2019/20 ini yang seakan menjadi pelontar bagi pemain muda itu ke tengah-tengah suporter fanatik the Reds bahkan di luar batas Akademi Kirkby. Setelah menjadi kapten tim U-23 pada awal musim, pemain remaja tersebut tampil total dalam delapan pertandingan untuk klub masa kecilnya.

Klub memasukkan dia menjadi kapten termuda dalam sejarah Anfield – hanya lima hari setelah dia berusia 19 tahun. Apalagi dalam pertandingan itu, Jones berhasil membawa the Reds mengalahkan sesama tim asal Merseyside, Everton, dalam pertandingan Piala FA yang digelar Januari lalu.

Namun, perkembangan tajam Jones mungkin bisa ditelusuri lagi sejak Agustus tahun lalu,  ketika ia menandatangani kontrak baru di Anfield. “Bagi saya, ini langkah yang sangat hebat. Sebagai pemuda lokal, impian saya tentunya bermain untuk klub yang luar biasa ini,” tandas Jones ketika itu, seperti dilansir LiverpoolECHO.

“Melihat manajer dan staf telah memercayai saya, dan menawari saya kontrak baru, saya benar-benar bersemangat,” tandas pemain muda yang jadi salah satu andalan Liverpool di ajang perebutan piala tersebut.

Diamati penyelesaian situasi telah menyebabkan Jones lebih santai. Dibebaskan oleh kontrak, ia bebas melampiaskan malapetaka terhadap pertahanan oposisi, aman karena mengetahui masa depannya menjadi milik The Reds.

Berhasil memperpanjang kontraknya bersama the Reds akhirnya berdampak pula pada situasi di mana Jones menjadi lebih santai jalani hari-harinya. Dia bebas mengekspresikan permainannya, karena yakin masa depannya kini ada bersama Anfield.

“Dia tampak lebih tenang, dan itu benar-benar sangat membantunya. Dia kini punya fokus yang jelas, tugas kita sekarang untuk membantunya mewujudkan cita-citanya,” tandas pelatih tim muda Neil Critchley.

Gelandang senior, James Milner, menjadi salah satu yang mengamati perkembangan Jones di lapangan, setelah keduanya bekerja sama di laga melawan MK Dons di ajang Piala Liga di mana the Reds menang 2-0.

“Saya melihat perbedaan besar pada diri Curtis tahun lalu,” ujar Milner usai kemenangan 2-1 Liverpool di Milton Keynes, kandang MK Dons.

“Dia selalu punya kemampuan di lapangan, tapi tampak sedikit lebih dewasa sekarang, (dia) bertahan dengan baik, dapatkan sudutnya dengan tepat ketika bertahan,” tambahnya.

Berikutnya, Jones bermain dari bangku cadangan, saat ia membantu the Reds comeback di laga melawan Arsenal di ajang Piala Liga, dalam salah satu pertandingan terliar yang pernah tercipta di Anfield.

Bermain di babak kedua menggantikan Naby Keita yang tidak efektif di lapangan, Jones membantu membawa skuad asuhan Jurgen Klopp itu comeback lewat assist-nya, sebelum kedua tim bermain imbang 5-5 setelah laga berjalan 120 menit.

Dengan percaya diri, Jones menyarangkan tendangan penalti yang menentukan di laga tersebut, dan memastikan The Reds lolos ke perempat final.

Usai pertandingan, gelandang muda Liverpool kelahiran Toxteth inipun menyampaikan pesan ancaman bagi siapa saja yang mendengarkannya, “Ini baru permulaan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here