Liverpool vs Sporting, Hasil Buruk The Reds Berlanjut

0
17
berita-bola91
dinasty-poker

Liverpool kembali gagal menang pada laga uji coba pramusim 2019/2020. Kali ini, The Reds harus puas bermain imang dengan skor 2-2 melawan Sporting CP pada laga yang digelar di Yankee Stadium, Kamis (25/7/2019) pagi WIB.

Dengan hasil ini, Liverpool tercatat gagal menang dalam tiga laga uji coba terakhir. Pada dua laga sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp harus kalah dari Sevilla dan Borussia Dortmund.

Liverpool sejatinya sempat unggul dengan skor 2-1 atas Sporting pada babak pertama. Tetapi, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan di babak kedua. Di bawah ini adalah laporan jalannya pertandingan selengkapnya.

Jalannya Pertandingan

Liverpool menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Ada duet Joel Matip dan Virgil van Dijk di lini depan. Sementara, James Milner dan Jordan Hernderson jadi andalan di lini tengah.

Meskipun begitu, gawang Liverpool sudah bobol saat laga baru masuk menit ke-4. Pemain yang menjadi incaran Manchester United, Bruno Fernandez mencetak gol dari sepakan jarak jauh. Gol ini tidak lepas dari kesalahan Simon Mignolet.

Setelah kebobolan, Liverpool mulai menata permainan lebih baik. Pada menit ke-20, Divock Origi membuat skor menjadi imbang 1-1. Pemain asal Belgia melanjutkan aksi impresifnya di pramusim.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Gini Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-44. Pemain asal Belanda itu menerima umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Lanjut Babak Kedua

Jurgen Klopp tidak langsung merombak skuadnya pada awal babak kedua. Begitu juga dengan kubu Sporting.

Pada menit ke-53, Liverpool harus memungut bola dari gawangnya. Pemain belakang Liverpool tidak mampu mengantisipasi umpan Bruno Fernandes dengan baik, bola kemudian disambar oleh Wendel untuk menjadi gol. Kedudukan untuk sementara imbang 2-2.

Lewat menit 60, Klopp melakukan sejumlah pergantian pemain. Adam Lallana, Rhyan Brewster dan Curtis Jones dimasukkan untuk membuat lini serang tampil berbeda. Tapi, tidak banyak peluang mencetak gol yang mereka dapatkan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Liverpool pada laga ini masih belum bisa memainkan para pemain intinya di lini serang. Mohamed Salah dan Sadio Mane masih libur usai tampil di Piala Afrika 2019. Lalu ada Roberto Firnimo yang bermain di Copa America 2019.

Liverpool masih punya dua laga uji coba lagi yakni melawan Napoli (28/7) dan Lyon (1/8) sebelum berjumpa Manchester City pada ajang Community Shield (4/8).

Susunan pemain

Sporting: Ribeiro; Borja, Neto (Coates 61′), Mathieu, Ilori (Quaresma 83′); Fernandes (Braganca 83′), Doumbia (Nuno Mendes 77′), Wendel (Henrique 83′); Vietto (Cabral 61′), Phellype (Dost 61′), Raphinha (Plata 84′).

Pelatih: Marcel Keizer

Liverpool: Mignolet; Alexander (Gomez 62′), Matip (Van den Berg 90′), van Dijk (Lovren 77′), Robertson (Kent 62′); Chamberlain (Wilson 62′), Henderson (Brewster 77′), Fabinho, Milner, Wijnaldum (Lallana 77′), Origi (Jones 77′).

Pelatih: Jurgen Klopp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here