Liverpool Tunjuk Pemain Muda Gantikan Joel Matip di Sisa Musim Ini

0
5
Liverpool Tunjuk Pemain Muda Gantikan Joel Matip Akhir Musim Ini
dinasty-poker

Liverpool Tunjuk Pemain Muda Gantikan Joel Matip Akhir Musim Ini
Liverpool Tunjuk Pemain Muda Gantikan Joel Matip Akhir Musim Ini

Berita Liga Inggris – Liverpool kehilangan Joel Matip yang harus melewatkan sisa musim 2019/20 ini karena cedera kaki yang dialaminya dalam Derby Merseyside pekan lalu.

BeritaBola99.com – Liverpool kehilangan Joel Matip yang harus melewatkan sisa musim 2019/20 ini karena cedera kaki yang dialaminya dalam Derby Merseyside pekan lalu.

Bek tengah asal Kamerun ini masuk dalam susunan pemain inti The Reds di pertandingan pertama mereka, setelah lebih dari 102 hari kompetisi dihentikan akibat pandemi. Sayangnya, pemain 28 tahun yang lahir di Jerman itu terpaksa harus ditarik keluar lapangan akibat cedera di menit ke-73.

Dia alami cedera pada jempol kakinya setelah bertabrakan dengan pemain lawan di lapangan. Sementara itu, pelatih Jurgen Klopp berharap ‘tidak ada yang serius’ terkait kondisi Matip. Apalagi cedera tersebut sudah cukup membuatnya tampil terbatas pada tugas sampingan di masa datang.

“Musim ini, saya tidak akan kembali ke lapangan, tapi untuk musim depan, saya berharap saya akan cepat menjadi starter dan bisa membantu tim,” ujar Matip kepada situs resmi klub, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Cedera yang dialaminya saat ini terjadi sebagai sebuah kemunduran, setelah Matip sempat absen di 20 pertandingan pada awal musim ini akibat cedera lutut. Kini, cedera barunya telah memastikan karirnya di musim ini telah ditutup dengan hanya tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Liverpool.

Bagi Matip sendiri, ini menjadi cedera berbeda yang kedelapan kalinya, yang dia alami sejak ia tiba di Anfield pada tahun 2016. Seluruh cederanya tersebut telah membuat Matip tak bisa dipilih dalam 60 pertandingan.

Sedangkan bagi Jurgen Klopp, cedera terbaru Matip ini membuat pelatih asal Jerman itu kini hanya memiliki tiga opsi pemain senior di jantung pertahanan timnya, yang bisa ia mainkan di tujuh pertandingan tersisa di ajang liga musim ini. Ketiga pemain tersebut semuanya akan dimainkan dalam waktu 24 hari.

Untuk mengatasi keterbatasan ini, Klopp kemungkinan akan pertimbangkan para pemain muda The Reds untuk gantikan Matip. Di antara pemain muda yang memiliki kans berada di posisi yang ditinggalkan Matip, adalah Ki-Jana Hoever.

Pelatih 52 tahun tersebut baru-baru ini membuka pintu untuk menyaksikan sejumlah pemain anak muda klub naik ke tim utama Liverpool. Ia bahkan memberi peluang yang lebih besar di tengah restrukturisasi pengeluaran akibat pandemi.

Ki-Jana Hoever tentu saja bisa menjadi pemain yang diuntungkan. Bintang sepak bola yang masih berusia 18 tahun itu telah secara teratur ditempatkan di bek kanan, terutama ketika ia pindah ke skuad utama pada empat kesempatan. Namun, tetap saja, ia akan tetap diandalkan sebagai bek tengah.

Setelah Neco Williams bermain sebagai pengganti Trent Alexander-Arnold, situasi itu membuat pemain muda Belanda ini untuk duduk di samping bek papan atas seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez, serta mengasah keahliannya dengan sedikit tekanan, di mana saat ini The Reds sudah berhasil amankan gelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here