Liverpool Tidak Butuh Pemain Baru? Ini Jawaban Jurgen Klopp

0
2
berita-bola92
dinasty-poker

Beritabola99.com – Jurgen Klopp tahu sikap pasif Liverpool di bursa transfer musim panas ini menimbulkan tanda tanya besar. Namun, dia juga percaya pemain baru tidak selalu menyelesaikan masalah.

Di tengah hiruk pikuk transfer tim-tim top Premier League, Liverpool cenderung tenang. Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur mendatangkan nama-nama hebat, tetapi Liverpool seakan-akan ingin menemani Chelsea yang dihukum larangan transfer.

Situasi ini menimbulkan tanda tanya besar. Fans Liverpool cemas tim yang sekarang tidak cukup kuat untuk bersaing karena tidak ada perkembangan.

Kendati demikian, Klopp menjamin Liverpool masih akan melaju kencang musim 2019/20 ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya.

Tidak Selalu Jadi Solusi

Satu hal yang ditegaskan Jurgen Klopp: pemain baru tidak selalu menyelesaikan masalah. Dia melihat kondisi skuadnya yang sekarang dan percaya mereka sudah cukup kuat. Bujet terbatas juga jadi kendala.

“Pemain baru bukan satu-satunya solusi. Membuat tim yang sekarang jadi lebih kuat, dengan starting line-up yang sekarang, itu sangat sulit dan sangat mahal, dan kami tidak punya jumlah uang itu,” tutur Klopp di Sky Sports.

“Begitulah adanya. Anda tidak bisa keluar dengan 150 atau 200 juta poundsterling dan berkata: ‘ya, itulah pemain yang kita butuhkan dan dia bisa membuat kita jadi lebih baik’.”

“Sebab, itu hanya bisa terjadi jika salah satu pemain lain tidak bisa bermain. Anda tidak bisa mendapatkan pemain seperti ini [rela jadi cadangan], sebab mereka akan bertanya: ‘kapan saya akan bermain?’ dan saya harus menjawab itu, situasi semakin sulit,” lanjutnya.

Harga yang Harus Dibayar

Klopp tidak mengeluh. Dia tahu pemain-pemain Liverpool bakal berontak jika terus dicadangkan. Sebab itu, dia tidak mau membeli pemain top lainnya hanya untuk jadi pelapis.

“Itulah harga yang harus dibayar atas kesuksesan dan atas memiliki tim yang bagus, juga karena itulah saya bersikap tenang, mengamati, bekerja, berkembang – sebab kami harus melakukannya,” imbuh Klopp.

“Lalu, menemukan solusi yang tepat di momen Anda membutuhkannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here