Liverpool Tempel Terus Pemain Alternatif Pengganti Jadon Sancho

0
18
Liverpool Tempel Terus Pemain Alternatif Pengganti Jadon Sancho
dinasty-poker

Liverpool Tempel Terus Pemain Alternatif Pengganti Jadon Sancho

Gilabola.com – Liverpool terus dekati winger Valencia, Ferran Torres, yang disebut-sebut akan jadi pemain alternatif pengganti Jadon Sancho.

Torres sebenarnya sudah sejak beberapa waktu lalu dikaitkan dengan The Reds. Namun kini, pemain 20 tahun itu dipastikan bisa pindah pada musim panas mendatang dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2021. Dilaporkan pula akan terjadi pengurangan besar pada klausul rilisnya yang sebesar 100 juta Euro.

Liverpool tentunya sudah tak asing dengan pemain bernama Torres. Sebelumnya mereka juga punya Fernando Torres yang menjadi bintang Anfield, setidaknya sebelum ia pindah ke Chelsea pada 2011 silam. Torres yang satu ini – yang sudah pensiun di klub Jepang, Sagan Tosu, sangat dipuja di klub Merseyside itu karena eksploitasi mencetak gol dan kecepatannya, serta kualitas permainannya yang eksplosif.

Sekarang, akan segera datang lagi Torres yang lain ke Anfield. Pemain sayap Valencia ini – juga punggawa Timnas Spanyol, telah dilacak the Reds selama lebih dari dua tahun silam. Ia disebut-sebut memiliki permainan yang mirip pemain muda Real Madrid, Marco Asensio – pemain yang juga pernah dikaitkan dengan transfer ke Anfield di masa lalu.

Berbicara kepada Blood Red, pengamat sepakbola asal Spanyol, Domagoj Kostanjšak, mengatakan minat Liverpool pada Ferran Torres sangat masuk akal.

“Dia pemain sayap yang sangat teknis dengan kecepatan permainannya dan kemampuannya dalam menggiring bola dengan baik. Dia suka berlari dan mengalahkan lawan dengan mudah hampir di sepanjang waktu bermain,” ujar Kostanjsak seperti dilansir LiverpoolECHO.

“Permainan kedua kakinya sangat bagus, dan itu membuatnya sangat mematikan, karena dia bisa masuk dan menembak atau keluar dan memasukkan umpan silang ke area terlarang. Dia bisa diandalkan hampir seluruh permainan, kecuali penyelesaiannya. Karena untuk yang ini, dia masih harus sedikit bekerja keras,” tambahnya.

“Tapi dia benar-benar masih muda. Jadi saya bisa katakan, langit-lah yang menjadi batasnya,” ungkap Kostanjsak.

Torres berhasil bukukan empat gol dan empat assist untuk Valencia musim ini. Itulah sebabnya, ia masih perlu mengasah penyelesaian akhir dalam permainannya, untuk bisa mencetak lebih banyak gol.

Tapi, Torres punya pengalaman di Liga Champions, dia juga sudah bermain dalam 25 dari 27 pertandingan di ajang liga musim ini. Hal itu menunjukkan, Torres cukup konsisten di lapangan dan punya ketahanan dalam bermain.

Torres juga bisa menawarkan opsi yang lebih hemat biaya sebagai cadangan untuk lini sayap Liverpool, dibandingkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang sempat jadi incaran Jurgen Klopp.

Dengan penetapan harga Jadon Sancho yang jauh lebih tinggi, Torres tentunya bisa menjadi alternatif yang layak. “Saya akan mengatakan, dia seperti Sancho, bahkan seperti Vinicius Junior di Real Madrid. (Langkah selanjutnya) tergantung pada waktu bermain yang ia dapatkan di klub-klub itu. Jurgen Klopp tentunya menyukai pemain sayap yang produktif, dan Torres salah satunya,” tandas Kostanjsak.

Torres diyakini memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta Euro dalam kontraknya. Tapi, menurut laporan, Valencia bisa menerima setengah dari jumlah itu karena sang pemain menolak pembaruan kontrak.

Kesepakatan kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2021, di mana Liverpool dipastikan harus lewati banyak persaingan dengan klub-klub lain seperti Juventus, Manchester United, Barcelona dan Real Madrid, yang juga mengantri tanda tangannya.

“Jika Torres tidak menandatangani kontrak baru dan dia bersikeras pergi, saya pikir dana sebesar 60 juta Euro bisa membawanya datang ke Anfield,” ujar Kostanjsak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here