Liverpool Tawarkan Kontrak Lima Tahun Sebelum Wonderkid-nya Diboyong Klub Lain

0
37
Liverpool Tawarkan Kontrak Lima Tahun Sebelum Wonderkid-nya Diboyong Klub Lain
dinasty-poker

Liverpool Tawarkan Kontrak Lima Tahun Sebelum Wonderkid-nya Diboyong Klub Lain

Gilabola.com – Liverpool tawarkan kontrak baru lima tahun pada pemain mudanya, Pedro Chirivella, yang semula akan hengkang ke klub Prancis, Nantes.

Saat ini, Chirivella diberitakan belum membuat keputusan akhir tentang masa depannya, meskipun ia sudah diminta gabung ke Ligue 1.

Kontrak lama pemain berusia 22 tahun itu bersama The Reds akan berakhir pada Juni mendatang. Tapi, ditangguhkannya kompetisi karena coronavirus akan membuat klub Merseyside itu mendapat kesempatan untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga akhir musim 2019/20 – kapanpun hal itu bisa dilakukan.

Saat ini, Chirivella berada di kapal yang sama dengan Adam Lallana, Andy Lonergan dan Nathaniel Clyne yang kontraknya sama-sama selesai pada akhir musim ini. Bahkan dua pemain terakhir, Lonergan dan Clyne, diperkirakan tak akan ditawari kesepakatan baru setelah musim ini.

Tapi Chirivella punya sejumlah opsi menarik di depan matanya, di mana Nantes – dan juga Rangers, ingin memboyongnya akhir musim ini. Kini, Liverpool pun siap menawarkan pemain muda asal Spanyol itu perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun. Demikian diungkapkan Goal.

Chirivella menjadi salah satu pemain muda yang kenyang pengalaman di skuad utama, setelah ia diandalkan di ajang perebutan piala domestik yang dilakoni the Reds musim ini, terutama di laga melawan Shrewsbury dan Aston Villa.

Menurut laporan thisisAnfield.com, Chirivella kini total sudah bukukan 11 penampilan bagi tim pertama the Reds, sejak ia bergabung pada 2013. Ia sempat jalani masa peminjaman di Go Ahead Eagles dan Willem II di Eredivisie Belanda, serta Extremadura pada 2019 lalu, tapi tak pernah sekalipun bermain untuk klub Spanyol itu.

Sejauh ini, Chirivella menjadi pemain yang bisa diandalkan dari tim string kedua the Reds pada 2019/20, setelah ia berlatih secara teratur di Melwood, lalu bermain di setiap pertandingan Piala Liga dan turun di tiga dari empat pertandingan Piala FA.

Namun, tempat baginya di skuad matchday di Liga Premier belum terwujud sejauh musim ini, yang berarti ia bisa bermain sebagai tim U-23 di luar ajang perebutan piala. Di saat itulah, permainan Chirivella benar-benar mengesankan bagi Liverpool.

Jones menyatakan bahwa “Liverpool percaya keamanan yang ditawarkan oleh kesepakatan jangka panjang pada Merseyside dapat menarik bagi Chirivellla dan perwakilannya,” dengan tawaran resmi sekarang di atas meja.

Masih menurut Goal, ‘The Reds percaya tawaran kesepakatan jangka panjang dari mereka akan menarik bagi Chirivellla maupun perwakilannya’. Apalagi, tawaran resmi sudah disodorkan Anfield kepada mantan pemain akademi Valencia tersebut.

Chirivella telah mengisyaratkan di awal tahun ini, ia terbuka untuk memperpanjang kontraknya dengan The Reds. Tapi, ia juga mengakui membobol lini tengah skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini bukanlah hal yang mudah.

Ketika ia mendekati usia 23 tahun, kemungkinan besar keputusan Chirivella akan didasarkan pada banyaknya waktu bermain yang ia dapatkan dari klub yang dibelanya. Sementara, perpanjangan kontrak yang ditawarkan the Reds bisa berarti dia akan mendapat kesempatan dipinjamkan lagi ke klub lain, yang diharapkan akan sangat membantu perkembangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here