Liverpool Redam Rumor Ingin Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona

0
33
Liverpool Redam Rumor Ingin Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona
dinasty-poker

Liverpool Redam Rumor Ingin Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona
Liverpool Redam Rumor Ingin Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona

Berita Liga Inggris – Liverpool redam rumor yang beredar saat ini, bahwa klub Anfield itu ingin datangkan Ousmane Dembele dari Barcelona pada musim panas mendatang.

BeritaBola99.com – Liverpool redam rumor yang beredar saat ini, bahwa klub Anfield itu ingin datangkan Ousmane Dembele dari Barcelona pada musim panas mendatang.

Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut baru-baru ini diklaim telah ajukan tawaran untuk pemain sayap asal Prancis itu. Namun, dalam waktu singkat, sumber di klub Merseyside itu membantahnya.

Tak perlu menunggu lama untuk meluruskan kabar burung yang kaitkan the Reds dengan Dembele – yang sebenarnya merupakan pemain favorit Klopp.

Baik Klopp maupun Dembele sama-sama pernah bekerja di Borussia Dortmund. Namun, Klopp sudah pindah ke Liverpool saat manajer berusia 52 tahun itu bertemu Dembele – ketika dia masih merumput di Rennes, pada 2016 lalu.

Tak lama kemudian, winger berusia 23 tahun itu hengkang ke Dortmund. Hanya semusim saja di Bundesliga, Dembele lalu gabung Barcelona pada 2017.

Ousmane Dembele datang ke Barca dengan ongkos transfer yang luar biasa mahalnya untuk seorang pemain remaja – ketika itu ia masih berusia 20 tahun. Di awal karirnya di La Liga, Dembele bisa membayar kepercayaan pelatih dan klub padanya, namun seiring berjalannya waktu performa Dembele makin turun.

Parahnya lagi, karir Dembele di Spanyol diwarnai dengan berbagai pemberitaan buruk, termasuk mengenai gaya hidupnya yang doyan junk-food dan main games hingga lewat tengah malam. Karirnya perlahan makin tenggelam di Camp Nou, terutama setelah ia kerap kali alami cedera yang harus membuatnya absen lama.

Pada Rabu (3/5) waktu setempat, jurnalis Gianluca Di Marzio mengaku telah mengungkapkan ‘kebenaran’ terkait masa depan Dembele, termasuk tawaran pinjaman dari Liverpool yang akan mencakup ‘hak untuk membelinya’.

“Namun, semuanya sia-sia. Karena, Dembele telah menjelaskan, dia tak ingin tinggalkan Barcelona,” tandas Di Marzio, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Lalu, ‘kasusnya’ ditutup, pasti?

Well, The Reds yang aktif di pasar transfer tampaknya mendapat saran dari beberapa wartawan yang dekat dengan mereka, dan meminta klub Anfield tersebut agar berhati-hati. Mereka bahkan memberi peringatan keras terhadap niat tersebut, meski minat mereka terhadap Dembele tak pernah padam.

Tapi, David Lynch dari Evening Standard telah menepis berbagai spekulasi terkait kemungkinan the Reds datangkan pemain sayap berusia 23 tahun itu. Dilaporkan pula, tak ada pula tawaran pinjaman dan Liverpool ‘saat ini tidak mempertimbangkan untuk lakukan transfer musim panas’.

Hal ini tentunya sedikit mengejutkan, mengingat pengeluaran yang dibutuhkan untuk datangkan Dembele, terlepas dari situasinya di Barcelona.

Walau opsi pemain serang baru diyakini menjadi prioritas bagi The Reds di jendela transfer mendatang, dan klub punya kondisi keuangan yang memungkinkan, tapi identifikasi Timo Werner sebagai target nomor wahid The Reds mengungkapkan kualitas yang diinginkan Klopp.

Dembele merupakan pemain sayap alami, mampu bermain di kedua sisi, tapi tidak produktif di tingkat elit, terutama dalam hal gol maupun assist. Sejauh ini, dia sudah bukukan 41 gol dan 44 assist dalam 153 pertandingan yang dilakoninya untuk Rennes, Dortmund dan Barcelona — dan juga sering cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here