Liverpool Prioritaskan Kontrak Baru Virgil van Dijk Ketimbang Top Skor Mereka Ini

0
12
Liverpool Prioritaskan Kontrak Baru Virgil van Dijk Ketimbang Top Skor Mereka Ini
dinasty-poker

BeritaBola99.com – Baik Virgil van Dijk maupun Mohamed Salah telah berkembang menjadi dua pemain utama dalam kesuksesan Liverpool baru-baru ini di bawah asuhan Jurgen Klopp, dengan kontrak keduanya akan tersisa dua tahun lagi di Anfield di akhir musim ini.

Kendati situasi kontrak keduanya sama, tapi Liverpool dikabarkan akan memprioritaskan untuk mengikat Virgil Van Dijk dengan kontrak baru sebelum mengadakan pembicaraan dengan top skor di skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini, Mohamed Salah.

Padahal dari keduanya, penyerang Mesir yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub elit Eropa lainnya, dengan pemain berusia 28 tahun itu pernah memberikan isyarat bahwa dirinya terbuka dengan kepindahan ke duo El Clasico, Barcelona dan Real Madrid, di masa mendatang.

Namun laporan dari Eurosport menyebutkan bahwa Liverpool akan mendahulukan pembicaraan untuk kontrak baru bagi bek internasional Belanda, yang saat ini sedang memulihkan diri dari operasi ACL dan telah absen sejak Oktober usai mengalami cedera dalam derby Merseyside kontra Everton.

Laporan itu menyatakan bahwa selalu ada rencana The Reds untuk menawari Virgil van Dijk kontrak baru musim ini sejak sebelum bek 29 tahun itu cedera dan kontrak barunya kemungkinan akan membuatnya melampaui Mohamed Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi senilai 3,8 Milyar per pekan.

Kontrak bek Belanda itu di Anfield sama dengan penyerang Mesir, yakni berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Akan tetapi pihak Liverpool merasa tidak perlu terlalu khawatir soal kontrak mantan bintang Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma tersebut dan akan santai soal pembaruan kontraknya.

Mohamed Salah sedang mengalami penurunan performa, dengan dia sudah menjalani lima pertandingan Premier League tanpa mencetak gol, tetapi masih menjadi pencetak gol terbanyak liga dengan 13 gol, unggul jauh dari Sadio Mane (6 gol) dan Roberto Firmino (5 gol).

Virgil van Dijk telah menjadi pemimpin dan batu karang di jantung pertahanan Liverpool sejak kedatangannya pada Januari 2018 senilai hampir 1,5 Trilyun rupiah dari Southampton, dan bahkan membawa bek Belanda itu menjadi runner up Ballon d’Or 2019 dan memenangi penghargaan UEFA Player of the Year 2019.

Sementara Mohamed Salah telah menjadi pemain penting bagi The Reds sebelum itu, berkembang menjadi monster menakutkan di lini depan sejak kedatangannya dari AS Roma pada musim panas 2017 senilai 730 Milyar. Sejak itu dia sudah mencetak total 111 gol dan 45 assist dalam 179 penampilan, dan sudah dua kali memenangkan penghargaan top skor Liga Inggris.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here