Liverpool Pantau Bek Tengah Leeds Pengganti Dejan Lovren

0
42
Liverpool Pantau Bek Tengah Leeds Pengganti Dejan Lovren
dinasty-poker

Liverpool Pantau Bek Tengah Leeds Pengganti Dejan Lovren

Gilabola.com – Liverpool terus memantau bek tengah Leeds United, Ben White, bahkan ‘hampir di semua pertandingan’.

Skuad Anfield telah secara teratur dikaitkan dengan pemain Leeds yang tengah dipinjamkan ke Brighton tersebut musim ini. White gabung dengan the Whites pada Juli tahun lalu, dan sejauh ini sudah tampil dalam 40 pertandingan yang dilakoni skuad asuhan Marcelo Bielsa tersebut. Ia bahkan bermain setiap menit di semua pertandingan klub Championship itu.

White juga telah menjadi salah satu pemain bintang di kompetisi tier ke dua Inggris tersebut, dengan pendekatan bertahannya yang kuar da kemampuannya dalam memainkan bola. Diungkapkan thisisAnfield.com, White pun menjadi andalan sempurna pelatih Bielsa musim ini.

Pemain 22 tahun itu masih tercatat sebagai pemain Brighton, dan sudah teken perpanjangan kontrak satu tahun sebelum ia dipinjamkan ke Elland Road. Saat ini, the Seagulls tengah menempa White untuk dapatkan peran penting di AMEX Stadium suatu hari nanti.

Namun, Liverpool sudah lama menaruh minat pada White. Pada November lalu, The Athletic mengklaim the Reds ‘benar-benar tertarik’ pada pemain muda tersebut, di mana Brighton menghargainya sebesar 20 juta Poundsterling.

Ketertarikan itu kemungkinan terpicu dengan akan hengkangnya Dejan Lovren pada akhir musim ini, setelah pemain asal Kroasia itu berharap dapatkan waktu bermain di tim utama secara reguler. The Reds pun kemungkinan besar akan menguangkan Lovren sebelum kesepakatannya berakhir pada 2021 mendatang.

Ditambahkan Sky Sports, pemantau bakat the Reds Andy O’Brien telah menyaksikan permainan White ‘hampir di semua pertandingan’ musim ini. Mantan bek tengah yang pernah membela Leeds itupun sempat bertanya pada klub, apakah mereka benar-benar berminat pada White. Apalagi dia juga mainkan peranan kunci dalam rekrutmen Nat Phillips pada 2016 lalu.

White kemungkinan akan mengisi tempat lebih tinggi dalam urutan permainan di skuad Anfield dibandingkan Phillips. Apalagi dengan kemungkinan hengkangnya Lovren, skuad Jurgen Klopp dipastikan akan membutuhkan pengganti di tingkat tim utama.

Selain itu, White juga dinilai memiliki profil permainan yang mirip bek Liverpool, Joe Gomez, di mana keduanya paling nyaman bermain di sebelah kanan pasangan bek tengah dan mahir membawa bola keluar dari lini belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here