Liverpool Ijinkan Wonderkid-nya Bantu Bournemouth Jauhi Degradasi

0
72
Liverpool Ijinkan Wonderkid-nya Bantu Bournemouth Jauhi Degradasi
dinasty-poker

Liverpool Ijinkan Wonderkid-nya Bantu Bournemouth Jauhi Degradasi
Liverpool Ijinkan Wonderkid-nya Bantu Bournemouth Jauhi Degradasi

Berita Liga Inggris – Liverpool perpanjang kontrak peminjaman Harry Wilson di Bournemouth hingga akhir musim 2019/20 ini.

BeritaBola99.com – Liverpool perpanjang kontrak peminjaman Harry Wilson di Bournemouth hingga akhir musim 2019/20 ini.

Dengan belum rampungnya kompetisi Liga Premier setelah dihentikan akibat pandemi coronavirus, kesepakatan pemain pinjaman pun butuh amandemen, karena kontrak sementara biasanya berjalan hingga akhir Juni.

Karena musim 2019/20 yang belum tentu berakhir di pengujung Juli, negosiasi untuk perpanjangan kontrak peminjaman pemain pun telah dibatalkan.

Harry Wilson menjadi pemain pertama diumumkan The Reds, ketika kompetisi sepak bola Inggris akan bergulir kembali. Pemain berusia 23 tahun itu kini akan mengakhiri musim ini bersama tim asuhan Eddie Howe.

Ini menjadi skenario dasar bagi Wilson yang sekarang bisa lanjutkan perkembangannya di lapangan, ketimbang menunggu di bangku cadangan saat Liverpool harus kembali berjuang merebut gelar pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Wilson sebelumnya sudah tampil dalam 27 pertandingan yang dilakoni The Cherries di semua kompetisi. Ia juga sukses mencetak tujuh gol dalam 23 pertandingan, meskipun dia hanya bermain penuh dalam tiga pertandingan.

Musim ini menjadi musim pertama bagi pemain internasional Wales itu untuk tunjukkan kemampuannya di Liga Premier. Sebelumnya, ia menghabiskan dua musim sebagai pemain pinjaman di dua klub Championship, Hull City dan Derby County.

Saat The Reds bertemu Everton pada pertandingan pertama mereka, 22 Juni mendatang, Bournemouth akan memulai kembali musim ini dengan lakoni laga melawan Crystal Palace pada 20 Juni 2020.

Wonderkid Liverpool itu tak diragukan lagi sangat berharap bisa membantu Bournemouth keluar dari zona merah, di mana skuad Eddie Howe tersebut bertengger di peringkat 18.

Selain itu, bagi Wilson, ini bukan pertama kalinya dia berpengalaman memperkuat tim yang tengah berada di ujung tanduk seperti Bournemouth. Sebelumnya, ia juga harus membantu Hull City keluar dari zona merah pada 2018 lalu.

“Lebih banyak hal yang menyulitkan, lebih berat. Saya belajar banyak tentang hal itu,” ujar Wilson kepada Bournemouth Echo di awal tahun ini, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Akan lebih menyenangkan jika kita memiliki ruang untuk bernafas, tapi kita tidak begitu – kita harus bekerja keras dan memastikan kita terus melakukannya,” tambahnya.

Di samping Harry Wilson, wonderkid Liverpool yang lainnya, Rhian Brewster, juga akan mengikuti langkah Wilson setelah Championship akan dimulai kembali. Saat ini, klub yang dibelanya, Swansea City, tengah melaju menuju babak playoff.

Demikian juga dengan Kamil Grabara dan Herbie Kane yang kemungkinan akan memperpanjang masa tinggal mereka di klub peminjam, masing-masing di Huddersfield Town dan Hull. Sementara Oxford United – dan pemain muda The Reds, Ben Woodburn, sedang menunggu kepastian tentang kelanjutan kompetisi League One.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here