Liverpool Hadapi Everton di Kandang Southampton

0
35
Liverpool Hadapi Everton di Kandang Southampton
dinasty-poker

Liverpool Hadapi Everton di Kandang Southampton
Liverpool Hadapi Everton di Kandang Southampton

Berita Liga Inggris – Liverpool bisa hadapi Everton – dalam laga bertajuk ‘Derby Merseyside’ itu di kandang Southampton.

BeritaBola99.com – Liverpool bisa hadapi Everton – dalam laga bertajuk ‘Derby Merseyside’ itu di kandang Southampton.

The Saints bisa menjadi tuan rumah Derby Merseyside tengah bulan ini, yang mungkin menjadi momen bagi The Reds amankan gelar juara musim ini. Adapun lokasinya, mencapai 237 mil dari Goodison Park – stadion di mana seharusnya laga tersebut digelar.

Wembley, Stadion Tottenham Hotspur dan kandang Leicester, King Power Stadion, juga menjadi tempat netral yang berpotensi menjadi lokasi digelarnya pertandingan antara the Reds melawan Everton, jika Goodison Park tidak mendapat ijin yang diperlukan.

Menurut laporan The Athletic, stadion di atas semuanya dapat digunakan jika salah satu dari 92 pertandingan yang dijadwal ulang harus dipindahkan karena masalah kesehatan dan keselamatan di stadion kandang.

Pihak kepolisian sebelumnya memperkirakan, ada enam pertandingan – termasuk beberapa laga yang dilakoni Liverpool, yang akan dipindahkan ke venue lain. Tapi pekan lalu, disepakati dengan suara bulat bahwa alasan netral hanya boleh digunakan sebagai kontingensi dengan Liga Premier sejak rencana itu disahkan dalam pertemuan pemegang saham berikutnya, Kamis (11/6) pekan ini.

Sejauh ini diyakini akan ‘lebih mudah dan aman’ bagi The Reds maupun Everton untuk terbang ke Southampton dan bermain di stadion itu, daripada mengemudi ke Leicester atau bepergian dengan kereta ke kawasan London.

Diungkapkan SunSport, pertimbangan itupun berpeluang membuat skuad asuhan Jurgen Klopp bisa mengangkat trofi pertama dalam 30 tahun mereka di Stadion St Mary’s.

Tapi, peluang untuk menggelar hal itu di Goodison Park belakangan ini makin meningkat, terutama setelah Walikota Liverpool Joe Anderson memberikan dukungan untuk tetap menggelar laga tersebut di kandang The Toffees.

Namun, tim penasihat keselamatan akan bertemu secara virtual lebih dulu pada Rabu (10/6) ini, sebelum memutuskan apakah mereka akan berikan rekomendasi dikeluarkannya ijin menggelar derby Merseyside tersebut di Goodison Park atau tidak.

Walau ada keinginan untuk tetap menggelar derby tersebut di Merseyside, namun kekhawatiran tentang tingkat penyebaran coronavirus di kawasan itu tetap mengkhawatirkan. Hal ini berdasarkan pada sebuah studi mengenai pandemi tersebut di North West.

Pihak kepolisian kota juga menyatakan, mereka tak khawatir untuk pemolisian pertandingan itu. Tapi, hanya ada kemungkinan kecil pihak berwenang bisa menunda keputusan sampai mereka tahu, apakah laga tersebut akan sangat menentukan bagi Liverpool untuk memenangkan gelar musim ini atau tidak. Jika Manchester City mengalahkan Arsenal, Kamis (18/6) dinihari WIB, maka The Reds tidak akan bisa amankan trofinya di laga melawan klub tetangga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here