Liverpool Gerak Cepat Amankan Wijnaldum dari Inter Milan

0
18
Liverpool Gerak Cepat Amankan Wijnaldum dari Inter Milan
dinasty-poker

Liverpool Gerak Cepat Amankan Wijnaldum dari Inter Milan

Gilabola.com – Liverpool segera lakukan gerak cepat untuk amankan gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, dari sergapan Inter Milan.

Menurut Tuttomercatoweb, Inter tertarik datangkan Wijnaldum dari Anfield sebagai salah satu dari beberapa opsi pemain baru mereka musim depan. The Reds pun tak mau tinggal diam dan bertekad pagari Wijnaldum dengan menawarkan kontrak baru pada pemain 29 tahun itu.

Wijnaldum yang selalu menjadi starter – kecuali di satu pertandingan liga, untuk the Reds musim ini. Ia juga ikut mempersembahkan tiga gol. Menurut catatan WhoScored yang dilansir Vital Football, Wijnaldum juga tunjukkan akurasi umpan hingga 90,9 persen.

Wijnaldum pun masuk dalam radar Inter Milan, saat mereka mempertimbangkan pilihan lini tengah baru untuk musim depan. Kesepakatan Wijnaldum di Anfield saat ini dijadwalkan selesai di pengujung musim depan, dan Inter diperkirakan bisa memboyongnya dengan biaya sekitar 30 juta Euro.

Namun untuk menangkal aksi sambar pemain raksasa Italia itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan akan sodorkan tawaran kontrak baru yang akan membuat Wijnaldum bertahan di Anfield hingga 2024 mendatang.

Menilai permainannya dalam beberapa musim terakhir, membiarkan Wijnaldum pergi sekarang bisa menjadi kesalahan besar. Gelandang yang pernah membela Feyenoord, PSV dan Newcastle itu berhasil membuktikan bahwa ia bisa samai permainan striker Divock Origi, terlepas dari perbedaan posisi permainannya di lapangan.

Bahkan jika dibandingkan Origi, Wijnaldum telah mencetak jumlah gol yang sama di ajang liga, sementara ia juga mengelola lebih banyak tembakan dan dribel per rata-rata pertandingan musim ini.

Wijnaldum juga bisa dilihat sebagai contoh yang baik dari potensi ancamannya di lini depan. Menilai dari kontribusinya secara keseluruhan di skuad Liverpool, tak heran jika Jurgen Klopp akan berusaha kuat menjauhkan Wijnaldum dari Inter Milan.

Sebelumnya diberitakan, the Reds berpeluang ditinggal Wijnaldum yang bisa tinggalkan Anfield musim panas mendatang. Apalagi, saat itu dikabarkan, the Reds berniat dengarkan tawaran yang datang untuk bintang asal Belanda itu.

Pemain yang datang ke Anfield pada 2016 lalu, itu tampil menawan selama satu musim membela Newcastle. Ia kemudian tampil menawan selama tiga setengah musim karirnya di Anfield, dan telah menjadi pemain kunci saat the Reds memenangkan Liga Champions musim lalu.

Sayangnya, saat ini, klub belum menyetujui kontrak baru Wijnaldum, sementara kontrak lamanya akan berakhir 18 bulan lagi. Lalu, dikabarkan The Athletic, Liverpool terbuka untuk melepasnya dan lebih suka Wijnaldum pergi pada musim panas mendatang, agar klub tidak mentransfernya dengan cuma-cuma setahun kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here