Liverpool Bisa Datangkan Dua Wajah Lama di Bursa Transfer Mendatang

0
16
Liverpool Bisa Datangkan Dua Wajah Lama di Bursa Transfer Mendatang
dinasty-poker

Liverpool Bisa Datangkan Dua Wajah Lama di Bursa Transfer Mendatang

Gilabola.com – Liverpool harus mempertimbangkan dua mantan pemainnya di bursa transfer musim panas mendatang.

The Reds dipastikan bakal sibuk di bursa transfer mendatang, setelah mereka berharap bisa datangkan sejumlah pemain baru. Namun, Jurgen Klopp diperkirakan bisa mempertimbangkan beberapa wajah lama sebagai pilihan yang lebih baik.

Saat ini klub Anfield dikaitkan dengan sejumlah bintang seperti Timo Werner, Jadon Sancho, bahkan Kylian Mbappe, terutama setelah Klopp dipastikan bakal ajukan tawaran untuk meningkatkan skuadnya. Sejauh ini, mendatangkan pemain depan baru menjadi prioritas utama bagi pelatih asal Jerman itu, dan dia lebih menyukai pemain yang mampu bermain di posisi ketiga.

Namun, masalah mereka dalam beberapa tahun terakhir adalah, apakah pemain itu mau menerima tantangan untuk memecah trio tepercaya Klopp: Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Pasalnya, Xherdan Shaqiri yang didatangkan dua tahun lalu untuk berikan dukungan tambahannya, malah dibekap cedera musim ini. Sementara Divock Origi, tetap menjadi favorit Klopp dan dia telah tunjukkan keinginannya untuk mengembangkan permainannya lebih luas untuk dapatkan lebih banyak menit bermain.

Tapi, Shaqiri diperkirakan akan hengkang musim panas ini, di saat Klopp bersikeras menambah kekuatan lini serangnya.

Sejauh ini, Timo Werner tampaknya menjadi target teratas bagi Liverpool, dan striker itu dinilai menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa.

Namun, RB Leipzig tak mungkin membiarkan aset berharga mereka pergi dengan murah, dan the Reds telah menunjukkan keengganannya dalam beberapa tahun terakhir untuk datangkan pemain mahal, kecuali mereka yakin pemain itu bisa memperbaiki masalah mereka secara langsung, seperti halnya Alisson dan Virgil van Dijk.

Tapi, dengan akan digelarnya Piala Afrika pada 2021 mendatang yang akan membuat Salah dan Mane harus pulang ke negara masing-masing, Klopp mungkin melihat kesepakatan tawar-menawar lain, seperti yang bisa dilakukannya untuk Shaqiri.

Berikut ini dua wajah lama yang diperkirakan bisa dipertimbangkan Klopp untuk didatangkan lagi ke Anfield musim panas mendatang, seperti dilansir Express:

Suso

Pemain yang segera muncul sebagai seseorang yang berpotensi masuk dalam sistem Klopp adalah Suso, yang meninggalkan Anfield secara permanen pada 2015 lalu. Ia sangat dipuji-puji di Melwood, pemain asal Spanyol itu menunjukkan kemampuan berbakatnya, tapi tak mendapat banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Dia kemudian dikirim ke AC Milan sebelum Klopp datang ke Anfield, dan di sanalah dia mulai menyadari potensinya. Sayangnya, banyak perubahan manajerial membuat Suso harus rela masuk-keluar skuad Rossoneri, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Sevilla.

Suso

Klausul pelepasan Suso dilaporkan mendekati 17 juta Poundsterling, mirip dengan yang dibayarkan Liverpool kepada Stoke City untuk Shaqiri pada 2018 lalu. Suso memiliki gaya permainan yang diyakini bisa berkembang dalam sistem Klopp, dan dia bisa dilihat sebagai investasi yang cerdas di masa datang.

Pemain lain yang akan meninggalkan klub pada musim panas, adalah Adam Lallana, yang telah berjuang pulihkan kondisinya akibat cedera dalam beberapa tahun terakhir. Perannya dalam skuad Klopp telah berkurang menjadi pemain pengganti, di mana Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner telah berjajar di depannya dalam urutan permainan.

Luis Alberto

Tapi ada pula ketidakpastian di seputar karir Georginio Wijnaldum, yang belum menandatangani perpanjangan kontrak meskipun hanya memiliki sisa satu tahun dalam kesepakatannya saat ini.

Jika pemain internasional Belanda itu pergi, Klopp tentu harus mencari pengganti yang sudah jadi dan yang lebih baik dari salah satu gelandang paling kreatif Serie A – seseorang yang sangat dikenal Liverpool. Yakni, Luis Alberto.

Seperti halnya Suso, Luis Alberto juga menjadi prospek yang sangat dipuji saat Rodgers mengontraknya dari Sevilla pada 2013 lalu. Tapi, dia juga kesulitan untuk menerobos tim utama, hingga Klopp akhirnya melihat dia pergi ke Lazio pada 2016 silam.

Luis Alberto.

Sejak saat itu, gelandang tersebut telah menjadi pemain sensasional di Italia. Ia bahkan memimpin daftar penyuplai assist terbanyak di Serie A tahun ini. Pengaruhnya telah membuat Lazio memasuki zona perburuan gelar musim ini, dengan hanya terpaut satu poin di belakang pemimpin sementara liga, Juventus.

Sekarang di usianya yang sudah 27 tahun, Alberto berada di masa jayanya dan kehadirannya yang menenangkan dipastikan akan menjadi tambahan bagus di lini tengah Liverpool.

Belum diketahui apakah Lazio mau mempertimbangkan tawaran transfer untuk gelandangnya tersebut atau tidak. Tapi satu hal yang jelas, Alberto yang pernah diakui di Inggris dipastikan akan disambut gembira jika ia kembali ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here