Liverpool Berpeluang Amankan Gelar di Tempat Netral

0
101
Liverpool Berpeluang Amankan Gelar di Tempat Netral
dinasty-poker

Liverpool Berpeluang Amankan Gelar di Tempat Netral

Gilabola.com – Liverpool bisa amankan gelar juara Liga Premier musim ini di tempat netral.

Diungkapkan Wakil Kepala Polisi, Mark Roberts, ada enam pertandingan Liga Premier di sisa musim ini yang berpeluang dipindahkan pelaksanaannya atas permintaan pihak kepolisian setempat.

Di antara ke enam laga tersebut, salah satunya adalah derby Merseyside di matchday ke-30 dan pertemuan antara Manchester City kontra The Reds di matchday ke-32.

Roberts mengatakan, diskusi antara pihak keamanan dengan Liga Premier telah berlangsung ‘positif’, di mana kedua belah pihak ‘sama-sama fokus memprioritaskan kesehatan masyarakat’.

Liga Premier rencananya akan dimulai kembali pada 17 Juni mendatang, tergantung pada persetujuan pemerintah Inggris. Adapun jadwal pertandingan yang akan dipindahkan ke tempat netral adalah:

  • Manchester City vs Liverpool
  • Manchester City vs Newcastle
  • Manchester United vs Sheffield United
  • Newcastle vs Liverpool
  • Everton vs Liverpool
  • Pertandingan di mana skuad asuhan Jurgen Klopp itu berpeluang amankan gelar musim ini.

“Kami telah mencapai konsensus yang menyeimbangkan kebutuhan dunia sepak bola, sementara meminimalisir pula tuntutan pihak kepolisian,” tandas Roberts, seperti dilansir BBC Sport.

“Mayoritas pertandingan yang tersisa akan dimainkan, baik di kandang maupun tandang, sesuai jadwal. Tapi ada beberapa pertandingan yang akan berlangsung di tempat netral, yang, bertentangan dengan beberapa laporan, hal ini belum disepakati,” tambahnya.

“Pandangan dan kesepakatan tim-tim yang akan menjadi tuan rumah sudah diusahakan, termasuk mencari tahu aspek-aspek yang harus diperhatikan. Liga Premier juga telah memberikan dukungannya dan cukup fleksibel dalam mengatur tempat-tempat alternatif yang diminta,” ujar Roberts.

“Rencana ini akan terus ditinjau untuk memastikan kesehatan dan keselamatan publik, serta bagian penting dari ini semua ditujukan untuk para suporter agar terus menghormati pedoman menjaga jarak, dan tidak menghadiri atau berkumpul di luar stadion,” tegasnya.

Liverpool saat ini tengah mengejar gelar pertama mereka selama 30 tahun terakhir. Saat ini, skuad Jurgen Klopp itu masih memimpin klasemen sementara Liga Premier dengan selisih hingga 25 poin di atas tim berperingkat dua yang juga juara bertahan musim lalu, Manchester City, dan memiliki sembilan pertandingan tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here