Liverpool Berbahaya, Bacelona Sudah Siapkan Rencana Ini

0
35
berita-champion
dinasty-poker

Beritabola99.com – Ernesto Valverde tidak menutup kemungkinan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya ketika menghadapi Alaves dan Levante pada laga lanjutan La Liga pekan ini demi mempersiapkan diri menghadapi Liverpool pada semifinal Liga Champions pekan depan. Dia tidak mau timnya kelelahan menghadapi pertandingan penting itu.

Barca tengah menghadapi jadwal padat dengan trofi La Liga yang sudah di depan mata. Mereka bakal melawat ke markas Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB nanti. Lalu menjamu Levante, Minggu (28/4) dini hari WIB, dan menjamu Barcelona, Kamis (2/5) pekan depan.

Barca saat ini sudah unggul jauh di La Liga, dan hanya membutuhkan enam poin lagi untuk membungkus gelar juara. Artinya, Valverde mungkin menghadapi dilema: mengistirahatkan pemain tetapi mungkin harus menunda jadi juara La Liga; atau menurunkan skuat terbaik di La Liga dengan risiko kelelahan di Liga Champions.

Bagaimana jawaban Valverde soal dua kemungkinan itu?

Energi Ekstra

Valverde mengakui rotasi itu sangat mungkin terjadi. Barca sudah memainkan begitu banyak laga dewasa ini, sebab itu dia mungkin saja membuat beberapa perubahan.

Namun, di saat yang sama dia percaya tidak ada pemain Barca yang tidak siap bermain. Mereka semua memiliki energi ekstra untuk terus melaju karena bayangan trofi yang sudah begitu jelas.

“Kami sudah memainkan banyak pertandingan dewasa ini dan kami sudah melewati beberapa pekan yang intens, sebab itu mungkin bakal ada beberapa perubahan,” buka Valverde kepada Marca.

“Kami dalam performa yang bagus untuk tahap ini dalam semusim.”

“Ketika anda bermain untuk memperjuangkan banyak hal, anda selalu berhasil menemukan sedikit energi ekstra dari mana pun,” lanjutnya.

Tekanan

Lebih lanjut, Valverde menjamin bahwa setiap pemain Barca sudah memiliki kekuatan mental yang diperlukan untuk berjuang di La Liga dan Liga Champions. Laga melawan Liverpool di semifinal memang bakal sulit, tetapi secara mental, pemain Barca sudah siap menghadapi itu.

“Kami punya banyak pemain yang sudah terbiasa mengatasi tekanan besar pada tahap penting dalam semusim.”

“Mereka selalu merespons dengan sangat baik pada setiap tekanan yang mereka hadapi,” imbuh Valverde.

“Kami sudah membuktikan beberapa comeback pada laga-laga penting dan memainkan laga penting di Liga Champions, jadi kami tahu mereka sudah cukup kuat secara mental,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here