‘Liverpool Akan Jual Mane dan Salah Juga’

0
9
dinasty-poker

‘Liverpool Akan Jual Mane dan Salah Juga’

beritabola99.com – Liverpool saat ini memiliki trio lini serang terbaik dunia dalam diri Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Berkat ketajaman ketiganya, The Reds berhasil menjuarai Liga Champions pada 2018/19 dan kini nyaris menjuarai Premier League 2019/20.

Mane dan Salah menjadi dua pemain yang paling banyak mencetak gol di antara trio penyerang ini. Ketika Firmino baru mencetak 9 gol, Salah sudah mencetak 20 gol sedangkan Mane mencetak 16 gol.

Mane dan Salah pun lantas mulai diisukan akan pindah cepat atau lambat. Pasalnya, Real Madrid dikabarkan berniat merekrut salah satu di antara dua pemain yang berasal dari Afrika tersebut. Fans Liverpool tentu tak ingin tim kebanggaannya itu ditinggalkan Mane maupun Salah.

Namun menurut legenda Liverpool, John Barnes, baik Mane atau Salah, mereka tetap punya potensi untuk dijual oleh kesebelasan yang bermarkas di Anfield tersebut. Menurutnya, saat ini semua klub di dunia adalah klub penjual para pemain terbaiknya.

“Semua klub adalah klub penjual di sepakbola modern ini. Klub seperti Barcelona saja terpaksa menjual Neymar,” beber Barnes pada WION. “Apa yang membuat para pesepakbola pindah di saat sekarang ini adalah seberapa besar gaji yang mereka bisa dapatkan.”

“Makanya, siapapun itu, termasuk Sadio Mane atau Mo Salah, jika ada yang menawarinya satu juga paun per pekan, mereka akan pindah ke tim itu, tak peduli kualitas atau klasemen tim tersebut ada di mana, itu realitas sepakbola modern.”

Barnes juga mencontohkan apa yang terjadi pada beberapa bintang Liverpool yang dijual sebelumnya. Ia sudah tak heran lagi jika pemain akan datang dan pergi pada sebuah kesebelasan, termasuk bagi mantan timnya tersebut.

“Kita punya banyak pemain fantastis yang sudah meninggalkan Liverpool; Fernando Torres, Luis Suarez, Philippe Coutinho. Bagus sekarang Liverpool sudah punya kekuatan untuk juara di lapangan, tapi para pemain terbaik datang dan pergi.”

“Maka dari itu aku selalu bilang pada fans dukunglah klubnya, bukan pemainnya. Pemain tidak harus bertahan di sebuah tim yang bertentangan dengan ambisinya, karena itu akan membuat pemain akan punya lebih kekuatan dibanding klub itu sendiri dan itu akan mempengaruhi permainannya di lapangan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here