Lionel Messi Sumbangkan 8,06 Milyar ke Rumah Sakit di Argentina

0
28
Lionel Messi Sumbangkan 8,06 Milyar ke Rumah Sakit di Argentina
dinasty-poker

Lionel Messi Sumbangkan 8,06 Milyar ke Rumah Sakit di Argentina

Gilabola.com – Penyerang Barcelona Lionel Messi telah menyumbangkan setengah juta Euro (8,06 Milyar rupiah) untuk membantu rumah sakit di negara asalnya Argentina melawan pandemi virus Covid-19.

Yayasan Casa Garrahan yang berbasis di Buenos Aires mengatakan, dana itu akan digunakan untuk membeli peralatan pelindung bagi para profesional kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih atas pengakuan terhadap tenaga kerja kami ini, memungkinkan kami untuk melanjutkan komitmen kami terhadap kesehatan masyarakat Argentina,” kata Direktur Eksekutif Casa Garrahan, Silvia Kassab, dalam sebuah pernyataan.

Aksi yang dilakukan La Pulga memungkinkan yayasan untuk membeli respirator, pompa infus dan komputer untuk rumah sakit di provinsi Santa Fe dan Buenos Aires, serta kota otonom Buenos Aires.

Rumah sakit yang akan menerima bantuan tersebut adalah: Jose Maria Cullen (Santa Fe), RS Provinsi del Centenario (Rosario), De Pediatria Garrahan, Del Bicentenario de Esteban Echeverria (Buenos Aires), Alta Complejidad Cuenca Alta (Canuelas, Prov. de Buenos Aires), Zonal de Agudos Gral. Constituyentes ‘Manuel Belgrano’ (San Martin, Prov. De Buenos Aires).

Silvia Kassab menambahkan bahwa peralatan ventilasi frekuensi tinggi dan peralatan pelindung lainnya akan segera dikirim ke rumah sakit.

“Pada saat yang sama, kami memperoleh persediaan lain yang sudah diimpor dan akan segera kami terima: lima unit ventilasi frekuensi tinggi dan elemen pelindung bagi para profesional,” ujar Kassab.

Pada bulan April, Messi dan rekan-rekan setimnya di Barcelona mendapatkan pemotongan gaji sebesar 70 persen dan berjanji untuk memberikan kontribusi keuangan tambahan untuk memastikan staf klub terus menerima 100 dari gaji mereka selama penangguhan La Liga karena pandemi coronavirus.

Messi telah memberikan beberapa sumbangan untuk peperangan melawan virus Covid-19 ini, termasuk sumbangan sebesar 1 juta euro (16,15 miliar rupiah) untuk rumah sakit di Barcelona dan Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here