Lionel Messi Dalam Performa Terbaikpun Tak Bisa Hentikan Real Madrid

0
31
Lionel Messi bintang Barcelona
dinasty-poker

Lionel Messi bintang Barcelona
Lionel Messi bintang Barcelona

Berita Liga Spanyol – Lionel Messi sering menjadi perbedaan antara Barcelona dan Real Madrid dalam hal memenangkan gelar La Liga Spanyol, tapi Barca tak selalu juara!

Gilabola.com – Lionel Messi sering menjadi perbedaan antara Barcelona dan Real Madrid dalam hal memenangkan gelar La Liga Spanyol, tapi Barca tak selalu juara!

Pemain Argentina ini telah memenangkan 10 gelar Liga Spanyol dalam 16 musim bersama Blaugrana, memberinya persentase kemenangan 62,55 persen.

Kapten Barcelona bernomor punggung 10 itu semakin mendekati rekor persentase kemenangan legenda Real Madrid Francisco ‘Paco’ Gento 66,66 persen (12 gelar La Liga dalam 18 musim).

Lionel Messi bisa meraih 11 gelar La Liga dari 17 musim tahun ini, tetapi dia tidak bisa melakukan semuanya sendirian.

Pada usia 33 tahun, Messi masih memimpin daftar pencetak gol di Liga Spanyol dengan 19 gol musim ini , tetapi golnya tidak selalu menghasilkan trofi di minggu-minggu terakhir musim.

Bahkan, di saat Real Madrid memenangkan La Liga pada musim 2011/2012 dan 2016/2017, Messi adalah pencetak gok terbanyak pada kedua musim tersebut.

Dalam 11 pertandingan terakhir di musim 2011/12, La Pulga mencetak 19 gol untuk mengakhiri musim dengan mencetak total 50 gol di La Liga saja.

Namun Real Madrid yang saat itu ditangani oleh Jose Mourinho nyaris tidak melakukan kesalahan dalam pertandingan tahun itu, memenangkan sembilan dan dua seri dari 11 pertandingan terakhir mereka, dengan Cristiano Ronaldo mencetak 14 gol.

Lima tahun kemudian, Lionel Messi mencetak 14 gol dalam 11 pertandingan terakhir Barcelona, ​​tetapi ia melewatkan kemenangan 4-1 atas Granada karena skorsing.

Dalam perburuan gelar, Real Madrid asuhan Zinedine Zidane berhasil memenangkan gelar juara Liga Spayol musim 2016/2017, Ronaldo hanya mencetak enam gol dalam 11 pertandingan terakhir.

Hal yang sama terjadi dengan Atletico Madrid

Barcelona juga gagal memenangkan gelar La Liga pada musim 2013/2014 dengan Atletico Madrid mengalahkan Blaugrana dan Los Blancos.

Messi mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya musim itu, tetapi itu tidak cukup untuk mencegah skuad besutan Diego Simeone memenangkan gelar di Camp Nou pada hari terakhir.

Sekarang Lionel Messi akan mencoba menjadi pencetak gol terbanyak lagi di musim ini untuk mendorong Barca asuhan Quique Setien memenangkan gelar juara Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here