Lionel Messi Cetak Lebih Banyak Gol dari Luar Area Penalti 86 Tim Eropa

0
36
dinasty-poker

Lionel Messi Cetak Lebih Banyak Gol dari Luar Area Penalti 86 Tim Eropa

Gilabola.com – Lionel Messi tak juga berhenti mencetak rekor dan setiap musim selalu menakjubkan dengan kejeniusannya sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

Akibat wabah coronavirus, saat ini bintang asal Argentina itu memang belum merampungkan catatan apiknya musim ini. Tapi, ia sudah menjadi pencetak gol dan assist terbanyak di La Liga, dengan 19 gol dan 12 assist.

Jika menganalisa lima kompetisi liga utama di Eropa sepanjang sejarah, maka akan ditemukan fakta mengejutkan terkait sepak terjang Messi. Dia sudah mencetak lebih banyak gol dari luar area penalti terhadap gawang 86 tim (dengan perhitungan semua pemain berada di dalamnya) dari 98 tim yang merumput di lima liga utama Eropa. Demikian diungkapkan WhoScored seperti dilansir AS.

Torehan ini membuat Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti, lebih banyak dibandingkan pemain lain di Eropa. Dalam daftarnya, penyerang 32 tahun itu pernah mencetak gol jarak jauh, termasuk ke gawang tim-tim rivalnya, termasuk:

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Atletico/Arsenal: 3 kali
PSG: 4 kali
Tottenham Hotspur/Juventus: 5 kali
Liverpool/Real Madrid: 6 kali
Chelsea/Manchester United: 7 kali

Sebuah fakta lain juga mengingkapkan bahwa Lionel Messi merupakan raja gol dari luar kotak penalti. Ia sudah melesakkan 69 gol per bulan September 2019 lalu dari luar area penalti. Dari 69 gol itu, 49 terjadi melalui tendangan bebas. Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dengan 54 gol dari luar daerah penalti, tapi CR7 semakin menurun kemampuannya dalam hal tendangan bebas, dijuluki eksekutor free-kick terburuk kedua di ajang Serie A.

Sebelumnya, Messi juga dinobatkan sebagai pemain Barcelona yang paling sering tampil di El Clasico melawan Real Madrid. Ini setelah ia bermain dalam laga akbar itu di Santiago Bernabeu, 2 Maret silam. Sayangnya, dalam pertandingan tersebut Barca kalah 0-2.

Megabintang asal Argentina itu sebelumnya samai rekor penampilan pemain Barca di laga El Clasico yang dipegang Xavi Hernandez. Messi pun telah melampaui catatan pelatih kelahiran Terrassa tersebut.

Lionel Messi terus memecahkan rekor dan mengukir catatan luar biasa lewat penampilannya dalam pertandingan di Bernabéu saat itu, dengan menandai penampilannya yang ke-43 dalam laga bertajuk El Clásico.

Pemain kelahiran Rosario ini sekarang melampaui jumlah penampilan yang dibuat Xavi saat ia masih mengenakan jersey garis-garis biru tua dan merah darah yang terkenal itu. Xavi, 40 tahun, sebelumnya tercatat tampil dalam 42 pertandingan El Clasico melawan Real Madrid.

Namun, ada satu pemain yang melampaui prestasi Lionel Messi dalam catatan sejarah penampilannya di El Clásico. Pemain itu kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang telah bukukan 44 penampilan di El Clásico!

Bek veteran kelahiran Sevilla itu berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dibukukan mantan bek El Real, Manolo Sanchis, pada Desember lalu, dengan 42 penampilannya di El Clasico. Di bawah Sergio Ramos dan Messi, ada Paco Gento, Xavi dan Sanchis dengan 42 penampilan di El Clasico, lalu Andrés Iniesta dengan 38 penampilan.

Dengan penampilan mereka di Bernabéu, Gerard Piqué dan Sergio Busquets kini juga kantongi 38 penampilan di El Clasico. Keduanya kini tercatat berhasil lampaui catatan manajer Real Madrid Castilla, Raul Gonzalez, yang sebelumnya tercatat tampil dalam 37 pertandingan El Clasico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here