Lionel Messi: Barcelona Makin Joss Setelah Libur Lama! Ini Alasannya!

0
44
Lionel Messi dan Luis Suarez duo bomber Barcelona
dinasty-poker

Lionel Messi dan Luis Suarez duo bomber Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi percaya istirahat panjang yang disebabkan oleh pandemi coronavirus akan menjadi keuntungan bagi Barcelona.

Lionel Messi yakin jika terhentinya Liga Spanyol akibat pandemi virus corona ini pada akhirnya akan menguntungkan Barcelona, tetapi mereka tetap harus dan bersiap hingga Barca memulai kembali kompetisi dan kemudian baru mereka akan mengetahui kebenarannya kata Messi kepada harian olahraga Spanyol.

Barcelona belum lagi bermain sejak 12 Maret ketika La Liga menghentikan kompetisi saat wabah virus Covid-19 di negara itu semakin merebak tak terkendali. Lebih dari 27.000 orang di Spanyol diketahui telah meninggal karena penyakit ini.

Messi tidak menyebutkan alasannya kenapa ia berpikir penghentian liga itu akan berdampak baik, tetapi kembalinya rekan-rekannya seperti Luis Suarez dari cedera pasti salah satu alasannya, dan pemain lain pun juga.

Keuntungan lainnya adalah waktu yang banyak untuk istirahat. Barcelona telah menorehkan hasil yang kurang memuaskan dalam pertandingan-pertandingan penting di Liga Champions dalam tiga musim terakhir, termasuk bencana kalah 0-4 di Liverpool di semifinal. Dalam pertandingan-pertandingan itu tampak bahwa Barcelona lelah oleh musim yang panjang.

Ketika kompetisi dihentikan pada bulan Maret, Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin di atas Real Madrid. Mereka juga tengah berada di persaingan babak 16 besar Liga Champions.

Namun ini juga merupakan musim yang sulit bagi Barcelona. Selain pertengkaran antara ofisial klub dan pemain karena penampilan mereka yang tidak konsisten, klub membuat perubahan yang jarang terjadi saat pelatih memecat Ernesto Valverde dan menggantikannya dengan Quique Setien.

Barcelona berjuang untuk beradaptasi dengan gaya permainan Setien, yang penekanannya pada penguasaan bola dan serangan, berbeda dari pendekatan Valverde yang lebih seimbang.

“Bermain seperti yang kami lakukan sebelum kompetisi dihentikan, kami tidak akan pernah memenangkan Liga Champions,” kata Messi. “Saya tidak ragu dengan rekan satu tim saya dan kami bisa memenangkan semuanya, tetapi tidak dengan cara kami bermain kemarin.” tutup Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here