Liga Spanyol Terapkan Aturan Jelimet Saat Kompetisi Digelar Lagi

0
28
Liga Spanyol Terapkan Aturan Jelimet Saat Kompetisi Digelar Lagi
dinasty-poker

Liga Spanyol Terapkan Aturan Jelimet Saat Kompetisi Digelar Lagi
Liga Spanyol Terapkan Aturan Jelimet Saat Kompetisi Digelar Lagi

Berita Liga Spanyol – Liga Spanyol terapkan aturan berbeda dengan berbagai tindakan pengamanan, termasuk soal bench pelatih dan stafnya, serta pemain cadangan.

BeritaBola99.com – Liga Spanyol akan terapkan banyak aturan, dengan berbagai tindakan pengamanan yang membuat kita terpana dalam beberapa hal, termasuk soal bench pelatih dan stafnya, serta para pemain cadangan yang ‘dibuang’ ke tribun penonton.

Sejumlah spot sudah ditandai, dengan keterbatasan ruang dan serangkaian aturan terperinci yang juga telah disusun atas persetujuan semua klub.

Dalam hal ini, Marca mendapat akses untuk mengunjungi area pemain yang telah diatur sesuai protokol pengamanan dan kesehatan yang berlaku untuk hindari penyebaran coronavirus dalam pertandingan La Liga yang tersisa di musim ini, yang akan kembali digelar akhir pekan ini. Berikut ulasannya!

Saat kompetisi La Liga digelar kembali, tak akan terlihat lagi jabat tangan pemain dengan wasit atau pemain tim lawan. Mereka juga telah diminta, setidaknya, tidak ada lagi kontak fisik saat para pemain menyambut satu sama lain.

Pelemparan koin yang telah ditetapkan Liga Spanyol juga akan mengambil jarak dua meter, dan para pemain pengganti diharuskan untuk mengenakan masker dan sarung tangan. Mereka juga tidak akan duduk di bangku cadangan, tapi di tribun penonton tepat di belakang bench untuk pelatih dan stafnya!

Lalu, tentu saja, kontak fisik dalam selebrasi gol harus benar-benar dijaga seminimal mungkin, begitu juga saat pemain ajukan protes kepada wasit. Pemain itu akan dilarang berdekatan dengan wasit, dan minimal harus mengambil jarak dua meter dari wasit saat mereka memprotes keputusan sang pengadil lapangan. Kita lihat saja nanti!

Saat turun minum, para pemain juga harus memperhatikan aturan pengamanan yang telah ditetapkan untuk mereka. Pasalnya, setiap pemain akan memiliki botol minum sendiri-sendiri, dan tidak bisa lagi asal mengambil botol air dari fisioterapis. Seluruh ballboys juga akan diperlengkapi dengan masker dan sarung tangan, di mana semua bola akan disemprot cairan desinfektan sebelum pertandingan dimulai.

Hands Sanitizer Setiap Saat!

Saat tiba di stadion, pergi ke ruang ganti dan istirahat paruh waktu, akan ada gel sanitasi untuk semua orang. Saat jeda, seluruh pakaian yang diganti para pemain akan ditinggalkan di area desinfektan tertentu. Jumlah orang dalam ruang ganti juga diminimalkan dan penggunaan kamar mandi pun dibatasi. Pastinya, semuanya akan berjalan sangat berbeda dengan saat sebelum pandemi coronavirus melanda.

Bahkan konferensi pers dengan pelatih juga akan berlangsung secara online, dan tidak akan ada mixed zones antara pemain Liga Spanyol dan media, di mana para wartawan biasanya bisa mewawancarai para pemain yang mereka incar.

Kedatangan tim juga memiliki aturannya sendiri. Yakni, satu pintu masuk, pembatasan waktu kedatangan untuk berikan ruang aman yang cukup, dan hanya petugas klub yang diijinkan masuk. Petugas penanganan Covid-19 juga akan lakukan pemindaian suhu tubuh, serta selalu dilengkapi dengan sarung tangan dan masker.

Wasit juga harus menaati peraturan yang telah disusun untuk mereka, termasuk harus mendapatkan hasil negatif dalam tes kesehatan yang dilakukan 24 jam sebelum pertandingan. Mereka juga memiliki ruang ganti sendiri dengan pita pengaman yang harus dipotong untuk bisa masuk ke ruangan tersebut.

Seluruh bench juga akan diambil gambarnya sebelum para pemain lakukan pemanasan, yang juga akan berlangsung di tempat yang telah ditentukan di mana tim tamu akan masuk terlebih dulu, baru diikuti para pemain tuan rumah, baru kemudian wasit. Seluruhnya akan mengenakan masker dan sarung tangan.

Stadion Dipisahkan dengan Warna

Semua stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan La Liga maupun Divisi Segunda, akan dipisahkan areanya dengan warna-warna yang berbeda sesuai tingkat pengamanan dan pengendaliannya.

Hijau diperuntukkan bagi area dengan tingkat kebersihan kritis, seperti titik masuk bagi pemain, ruang ganti dan lapangan. Biru untuk stadion dan area tambahan, seperti area pers atau kotak direktur. Sedangkan merah diperuntukkan bagi titik akses dan area eksternal, seperti tempat parkir dan bus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here