Liga Spanyol Maju Terus, Latihan Pekan Ini Dan Ancaman Cedera

0
72
Liga Spanyol Maju Terus, Latihan Pekan Ini Dan Ancaman Cedera
dinasty-poker

Liga Spanyol Maju Terus, Latihan Pekan Ini Dan Ancaman Cedera

Gilabola.com – Liga Spanyol tak mau kalah dengan Liga Inggris yang akan lanjutkan musim dengan memulai latihan pekan ini dalam ancaman badai cedera.

Penggemar Liga Spanyol sebelumnya hanya dihibur laporan soal rencana transfer, termasuk soal rencana Barcelona yang incar pemain berpenyakit sama dengan Gareth Bale. Kini mereka dihibur laporan semua klub La Liga bisa memulai latihan mereka pekan ini juga meski dibayangi ancaman cedera.

Semua pemain, termasuk para bintang bola Real Madrid dan Barcelona harus lebih dulu berlatih individu di lokasi latihan. Mereka secara bertahap baru bisa berlatih kelompok, dan berlatih penuh seluruh tim jelang dilanjutkan kembali musim yang tertunda akibat pandemi virus corona.

Tim medis di negara tersebut ingin pihak otoritas Liga meniru rencana Liga Inggris yang akan karantina semua pemain di hotel selama musim dilanjutkan. Semua pemain di gelaran Premier League rencananya akan tinggal di hotel dan dilarang pulang selama sisa musim untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dengan dipaksakannya musim dilanjutkan, para pemain bola di negara yang masih memiliki korban jiwa tertinggi virus corona itu akan menjadi ornag-orang yang secara aktif melanggar aturan jaga jarak. Mereka mau tidak mau harus melanggar aturan tersebut saat bertanding dalam intensitas ketat.

Liga Spanyol perlu perhatikan ancaman badai cedera

Direktur Public Health and Preventative Medicine, Fernando Rodriguez, menilai seketat apapun aturan karantina yang akan dilakukan, tetap tidak bisa menjadi jaminan para pemain aman. Tidak ada yang bisa menjamin para pemain tidak tertular dan menularkan virus tersebut.

Sementara itu AS melaporkan jika tim medis Barcelona telah memperingatkan bahaya cedera yang mengancam para pemain. Mereka bahkan memprediksi akan ada 10 pemain Barca yang cedera hamstring atau cedera persendian juga sejak pekan pertama jika musim tetap dilanjutkan.

Mereka beralasan hal itu bisa terjadi akibat tubuh para pemain La Liga tidak siap dengan laga intensitas tinggi setelah lama latihan mandiri yang tidak bisa disamakan dengan intensitas di laga sesungguhnya. Laga pramusim bisa menjadi solusi, namun pihak otoritas Liga berpeluang menolak ide tersebut demi cepat menuntaskan musim.

Faktor suhu di pertengahan tahun 2020 juga akan menjadi masalah, belum ditambah dengan jadwal super padat yang harus dilakoni oleh semua pemain. Hal ini patut dipertimbangkan oleh pihak penyelenggara jika tidak ingin melihat para pemain satu persatu diparkir akibat cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here