Liga Jerman Takut Tidak Dapat Uang Daripada Kena Corona

0
27
Liga Jerman Takut Tidak Dapat Uang Daripada Kena Corona
dinasty-poker

Liga Jerman Takut Tidak Dapat Uang Daripada Kena Corona

Gilabola.com – Liga Jerman masih optimis akan meneruskan musim ini, tidak peduli meski FC Koln mengumumkan 3 staf mereka positif corona.

Liga Jerman sudah dihangatkan potensi pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan kembali ke Borussia Dortmund. Hari Sabtu ini (2/5) mereka masih tetap pada pendirian akan meneruskan musim meski kubu FC Koln telah dipusingkan 3 staf mereka yang tertular virus corona.

Para pemain Bayern Munchen sudah sejak beberapa pekan belakang sudah meneruskan latihan mereka dan akan diikuti oleh klub-klub lainnya. Sama seperti kompatriot mereka di Inggris, klub-klub Bundesliga menolak hentikan gelaran seperti langkah Eredivisie dan Ligue 1 yang berbuah manis pada kubu Paris Saint-Germain.

Hari Jumat kemarin waktu setempat pihak FC Koln telah mengumumkan jika 3 staf mereka dipastikan positif terpapar virus corona. Meski tidak diumumkan nama-nama yang tertular, namun mereka positif tertular.

Meski tertular, namun mereka tidak menunjukkan gejala parah yang bisa jadi masih di tahap awal penularan. Sesuai aturan, ketiganya langsung menjalani masa karantina selama 2 pekan dan diinvestigasi telah bertemu siapa saja sebelum mereka positif kena corona.

Liga Jerman tidak ingin senasib dengan Liga Prancis

Pihak Bundesliga tetap tidak terpengaruh dan tetap pada rencana 9 Mei meneruskan musim kembali. Mirip dengan yang dialami di Inggris, Bundesliga juga terkendala ijin dari pemerintah mereka.

Angela Merkel selaku Kanselir Jerman telah menghentikan sementara waktu kelanjutan semua gelaran olahraga, termasuk sepak bola. Tanggal yang ditetapkan untuk penghentian sementara adalah 24 Oktober mendatang.

Pihak Bundesliga berharap Angela Merkel cepat memberikan keputusan, mengingat mereka terikat pada kontrak hak siar dengan stasiun televisi. Mereka juga terikat kontrak dengan para sponsor hingga perlu meneruskan musim kembali.

Pihak Bundesliga tidak ingin bernasib sama dengan Ligue 1 yang tidak menerima sisa pembayaran usai pemegang hak siar televisi menolak pembayaran. Total ada 10 pertandingan yang tidak dimainkan Liga Prancis akibat penghentian musim yang mereka putuskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here