Liga Jerman Kembali Digelar Bulan Depan, Tanpa Penonton Hingga 2021

0
29
Bundesliga Kembali Digelar Bulan Depan, Tanpa Penonton Hingga 2021
dinasty-poker

Bundesliga Kembali Digelar Bulan Depan, Tanpa Penonton Hingga 2021

Gilabola.com – Liga Jerman berencana lanjutkan kompetisi musim ini di bulan Mei, dan rampung tepat pada 30 Juni. Namun, seluruhnya akan digelar TANPA PENONTON hingga 2021 mendatang.

Liga Jerman berharap menjadi liga utama Eropa pertama yang bisa lanjutkan musim mereka saat ini, hingga ditetapkan kompetisi akan digelar kembali pada awal Mei 2020. Saat ini, ke-18 tim bahkan telah memulai kembali latihan mereka, sambil tetap ikuti pedoman kesehatan.

Kepala eksekutif Liga Jerman, Christian Seifert, mengatakan kepada New York Times bahwa kompetisi bahkan akan kembali digelar di seluruh 36 stadion di dua level kompetisi sepakbola teratas Jerman.

Tentunya, ini akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi suporter sepakbola Inggris yang haus menonton pertandingan. Apalagi, seluruh pertandingan Liga Jerman bisa mereka saksikan di channel televisi BT Sport.

Adapun sembilan pertandingan tersisa di Bundesliga dijadwalkan selesai pada akhir Juni mendatang, bahkan kemungkinan besar SEBELUM Liga Premier bisa bertanding lagi.

Meski demikian, satu hal yang ditetapkan otoritas sepakbola Jerman, keseluruhan pertandingan itu akan digelar secara tertutup, dan tanpa kehadiran satupun suporter. Sepakbola Jerman pun hanya bisa dinikmati di layar kaca saja.

Ditambahkan Seifert, pertandingan secara tertutup tersebut bahkan akan berlangsung hingga tahun akan 2020 ini berakhir.

Jerman menjadi negara dengan jumlah kasus corona virus yang terkonfirmasi kelima terbesar di dunia, di mana terdapat lebih dari 107 ribu kasus saat ini. Tapi tingkat kelangsungan hidup mereka juga menjadi yang tertinggi di planet ini, karena mereka memiliki sumber daya pengujian yang terbaik di seantero dunia.

Ini berarti, Bundesliga bisa dilanjutkan dengan aman dan tanpa membebani sistem perawatan kesehatan di negara tersebut.

“Tidak akan terjadi satu dokter atau satu perawat yang benar-benar relevan dengan sistem yang tak bisa diuji, karena pemain sepakbola harus diuji. Konsepnya adalah, memberi kepastian kepada para pemain, keluarga mereka dan juga masyarakat,” ujar Seifert, seperti dilansir SunSport.

Diperkirakan, akan ada sekitar 240 orang yang terlibat dalam setiap pertandingan. Itu termasuk para pemain, staf pelatih, staf medis, pejabat pertandingan dan staf produksi.

Adapun aturannya saat ini sedang diatur untuk memastikan, setiap pertandingan berjalan lancar dan sesi latihan juga bisa dilakukan dengan cara yang higienis. Selain itu akan dibahas pula bagaimana langkah-langkah yang harus diambil, jika ternyata ada seorang pemain yang terpapar virus corona.

Banyak yang telah terjadi – termasuk beban keuangan, akibat penghentian sementara event sepakbola di banyak klub di seluruh dunia. Seifert mengaku telah bersusah payah menekankan, betapa pentingnya klub-klub memulai kembali kegiatan mereka demi ‘berjuang mempertahankan hidup’.

Ia juga memperkirakan, bursa transfer akan ‘kacau-balau’ ​​musim panas ini. “Dalam jangka pendek saya bisa katakan, bursa pasar transfer musim panas ini tidak akan ada, semuanya akan kacau-balau,” tandasnya.

“Beberapa agen tiba-tiba bakal mengerti bahwa mereka harus bekerja keras, atau setidaknya bekerja, lalu beberapa liga akan mengerti bahwa uang bukan sesuatu yang datang secara otomatis setiap bulan dari surga,” ungkap Seifert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here