Liga Jerman Bisa Dihentikan Jika Para Suporter Bandel

0
72
Liga Jerman Bisa Dihentikan Jika Para Suporter Bandel
dinasty-poker

Liga Jerman Bisa Dihentikan Jika Para Suporter Bandel

Gilabola.com – Liga Jerman terancam akan dihentikan meski nantinya baru memulai beberapa laga jika para suporter mereka tetap membandel.

Liga Jerman sebelumnya telah dapat tantangan dari Kepala Tim Medis yang cemas akan kesehatan dan keselamatan para pemain mereka. Kini gelaran akbar Jerman itu bisa terancam dihentikan kembali jika masih ada kerumuman suporter yang nekat mendatangi stadion saat pertandingan.

Pihak Bundesliga dan pemerintah Jerman telah memastikan jika pertandingan-pertandingan tersisa akan dilanjutkan. Meski dilanjutkan kembali, namun semuanya akan dilakukan di stadion tanpa kehadiran penonton.

Mata dunia lantas tertuju ke Jerman dan pihak otoritas penyelenggara tidak ingin perhelatan kali ini berantakan di tengah jalan. Mereka memperhitungkan potensi kedatangan para suporter yang nekat ke stadion meski telah dilarang.

Pejabat Jerman, Roland Woeller, telah mengeluarkan ancaman baru yang tegas untuk diperhatikan semua suporter. Ia menegaskan jika para suporter tidak bisa menggunakan alasan berkumpul di luar stadion untuk memberikan semangat kepada tim idola mereka yang lagi bertanding di dalam stadion saat pertandingan berlangsung.

Liga Jerman perlu kerjasama para suporter demi suksesnya musim

Jika masih membandel, Roland Woeller mengancam pertandingan yang dilakukan akan dihentikan. Hal ini sebagai hukuman yang jelas akan merugikan klub yang mereka dukung. Perlu kerjasama menciptakan situasi yang kondusif selama pertandingan dengan para suporter mau patuh tidak berkerumun di luar stadion.

Christian Seifert selaku CEO Bundesliga juga berharap fans membuktikan jika mereka mau tertib dan mematahkan ketakutan para kritikus. Seifert berbalik menuduh para kritikus berlebihan memprediksi para penggemar sepak bola akan gagal untuk menghormati permohonan untuk menahan diri tidak datang ke stadon saat laga berlangsung.

Bos Bundesliga itu mengatakan jika dari semua pembicaraan yang telah ia lakukan untuk membahas masalah ini “tidak memberikan indikasi apapun” bahwa para fans akan tetap bandel berkumpul saat pertandingan. Meski begitu dirinya tetap kembali mengingatkan agar para suporter mau tertib dan menonton pertandingan di rumah saja.

Sejauh ini di klasemen sementara kubu Bayern Munchen masih menjadi raja dengan bekal 55 poin setelah menyelesaikan 25 pertandingan. Kubu Borussia Dortmund menyusul di tangga kedua dengan bekal poin 51 dari menuntaskan 25 pertandingan juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here