Liga Italia Pesimis Ikuti Langkah Liga Jerman

0
42
Liga Italia Pesimis Ikuti Langkah Liga Jerman
dinasty-poker

Liga Italia Pesimis Ikuti Langkah Liga Jerman

Gilabola.com – Liga Italia menilai tidak mungkin bisa mengikuti langkah cepat Liga Jerman untuk melanjutkan musim mereka kembali.

Liga Italia telah mendengar kabar jika Liga Jerman bisa dilanjutkan lagi pada 15 Mei mendatang. Membuat penasaran para suporter di negaranya, pihak Menteri Olahraga Italia bernama Vincenzo Spadafora menilai tidak mungkin bagi mereka untuk meniru langkah cepat Jerman.

Vincenzo Spadafora kepada AFP mengeluhkan situasi pandemi virus corona yang belum menghilang di negaranya saat membahas rencana meneruskan kembali gelaran musim ini. Ia menilai mustahil bisa menentukan tanggal pasti seperti yang dilakukan di Bundesliga.

Vincenzo Spadafora beralasan jika semua pihak harus menunggu laporan perkembangan virus corona 2 pekan ke depan sebelum bisa duduk rapat penentuan soal tanggal pasti kelanjutan musim kali ini. Semua klub di negara tersebut setidaknya hanya bisa meneruskan latihan mandiri di rumahnya masing-masing.

Liga Italia siapkan protokol medis untuk latihan

Meski beberapa klub ngotot akan latihan pekan ini, namun Vincenzo Spadafora meminta mereka menunggu tanggal 18 Mei untuk latihan berkelompok kembali. Hal itu ia minta, karena pihak pemerintah juga baru hari Kamis ini (7/5) rapat dengan pihak Komite Sains dan Teknik serta Federasi Sepak Bola Italia untuk menyusun protokol medis latihan.

Selagi rapat protokol medis tengah dilaksanakan, klub-klub Serie A banyak yang ingin memulai latihan mereka pekan ini juga. Mereka juga semakin bersemangat setelah mendengar Paulo Dybala hari ini dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Sang pemain dilaporkan Juventus telah menjalani 2 tes swabs terkini dan dari kedua tes tersebut sama-sama memberikan hasil negatif. Ia sudah bisa bergabung ke latihan bersama tanggal 18 Mei mendatang saat beberapa pemain Juventus masih ditunggu kepulangannya dari luar negeri. Cristiano Ronaldo sendiri sejauh ini masih disiplin menjalani masa karantina 14 hari yang harus ia lakoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here