Liga Italia Dukung Rencana Lazio Dalam Kisruh Lawan Brescia

0
14
Liga Italia Dukung Rencana Lazio Dalam Kisruh Lawan Brescia
dinasty-poker

Liga Italia Dukung Rencana Lazio Dalam Kisruh Lawan Brescia

Gilabola.com – Liga Italia melalui presiden mereka secara tidak langsung mendukung rencana Lazio dalam perseteruan lawan kubu Brescia.

Liga Italia hari ini mulai mengalami perpecahan setelah Lazio menyatakan siap gelar latihan dan bertanding lagi. Brescia menentang ide tersebut saat pandemi virus corona masih merajalela di negara mereka, namun FICG malah condong mendukung Lazio.

Presiden Federasi Bola Italia atau Italian Football Federation (FIGC), Gabriele Gravina dilaporkan The Goal dan The Sky Calcio Club telah menyatakan jika gelaran Serie A harus dilanjutkan kembali. Ia ngotot mendukung rencana Lazio tidak peduli jika pandemi virus corona masih mengancam keselamatan di negaranya.

Mereka sebelumnya menuruti imbauan pemerintah untuk membekukan sementara gelaran saat angka kematian akibat penyebaran sang virus masih tinggi. Mereka juga sempat menegaskan tidak akan melanjutkan musim ini jika tidak ada jaminan kesehatan.

Liga Italia tetap ingin jaminan kesehatan untuk melanjutkan musim

Pihak pemerintah sendiri telah memperpanjang masa lockdown mereka hingga 3 Mei mendatang. Belakangan mulai banyak klub yang tidak tahan lagi untuk melanjutkan musim ini dan Lazio menjadi klub pertama yang mengibarkan bendera kebangkitan musim Serie A.

Gravina lantas mengeluarkan pendapatnya kepada The Sky Calcio Club jika pihak Federasi juga ingin melanjutkan musim. Mereka tetap berharap ada jaminan keamanan akan kesehatan para pemain dari pihak pemerintah jika nantinya meneruskan musim yang tertunda.

Mereka akan menggelar pertemuan pada tanggal 15 pekan ini untuk membahas semua kemungkinan. Gravina ingin semua klub, termasuk Lazio, Brescia, Juventus, AS Roma dan klub-klub lainnya, satu suara untuk hasil yang akan mereka dapatkan nantinya dari rapat tersebut.

Gravina tidak ingin dampak buruk dari penundaan berlarut-larut ini akan terus bermunculan. Ia dan FICG ngotot ingin menuntaskan musim seperti keinginan kubu Lazio.

Hal ini jelas bertentangan dengan pemikiran kubu Brescia yang masih peduli dengan keselamatan para pemain mereka. Pihak Brescia sudah menegaskan jika mereka menolak ikut bertanding jika musim ini dilanjutkan kembali saat pandemi virus corona masih mengintai nyawa para pemain dan pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here