Liga Italia Dapat Kabar Baik Soal Status Lockdown

0
14
Liga Italia Dapat Kabar Baik Soal Status Lockdown
dinasty-poker

Liga Italia Dapat Kabar Baik Soal Status Lockdown

Gilabola.com – Liga Italia kini dapat kabar baik terkait status lockdown akibat pandemi virus corona yang sudah memakan banyak korban jiwa.

Liga Italia kini mulai menggeliat setelah sebelumnya fokus fans gelaran top tersebut tertuju pada villa akhir pekan Ronaldo. Kini ajang dengan sejarah panjang di negara Italia itu bersiap ‘hidup kembali’.

Pemerintah negara pizza itu dilaporkan The Football Italia tengah bersiap untuk menurunkan status lockdown ketika status saat ini setidaknya akan dipertahakankan sampai 3 mei mendatang. Meski masih cukup panjang, namun para pemain Serie A bisa latihan kembali dengan harus menjalani serangkaian tes kesehatan juga.

Angka kematian akibat virus corona di negara tersebut mulai mengalami penurunan. Jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit juga menurun, karena banyak yang sembuh dan pulang kembali ke rumahnya masing-masing.

Kurva dampak virus ini mulai melandai, namun Perdana Menteri Giuseppe Conte tetap tak ingin masyarakat jadi lengah. Mereka diingatkan tengah menjalani fase kedua dimana pembicaraan antar beberapa ahli akan dilaksanakan untuk membahas banyak hal.

Liga Italia tetap mengutamakan keselamatan para pemain

Meski masih ada pembatasan aktifitas masyarakat, namun ada pengecualian untuk perpustakaan, toko buku, dan potensi aktif kembali para atlit termasuk para pesepakbola. Protokol kegiatan klub-klub sepakbola, termasuk untuk tes paru-paru dan jantung akan disiapkan.

Para pemain, termasuk tim Juventus, Napoli, AC Milan, Inter Milan, juga akan menjalani tes darah dan beberapa tes lain untuk memastikan kondisi para pemain memang fit dan sehat untuk memulai musim kembali. Hingga jelang akhir bulan ini semua klub Serie A dipertimbangkan untuk bisa latihan bareng lagi, dengan tetap wajib jaga jarak seperti yang dilakukan oleh para kompatriot mereka di klub Bundesliga, Bayern Munchen.

Sebelum latihan bareng, para pemain belum boleh masuk stadion atau fasilitas latihan lain sebelum tempat tersebut disemprot desinfektan. Penyemprotan ini akan dilakukan setiap hari untuk memastikan lokasi latihan aman dari virus yang masih menempel di mana-mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here