Liga Inggris Majukan Lebih Awal Hadiah Uang Akhir Musim

0
14
Liga Inggris Majukan Lebih Awal Hadiah Uang Akhir Musim
dinasty-poker

Liga Inggris Majukan Lebih Awal Hadiah Uang Akhir Musim

Klub-klub Liga Inggris akan menerima sejumlah hadiah uang yang biasanya dibayarkan pada akhir musim, guna membantu mereka melewati krisis keuangan yang disebabkan oleh wabah yang melanda Eropa saat ini.

Koran Inggris The Times melaporkan hal ini, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut. Hadiah uang pada turnamen Liga Inggris itu biasanya diberikan dengan jumlah yang berbeda-beda, sesuai dengan posisi klub pada klasemen akhir. Kini hadiah uang itu akan diberikan ke klub lebih awal, bersama dengan sebagian dari ‘biaya fasilitas’ mereka.

Biaya fasilitas dibayarkan ke klub setiap kali pertandingan mereka disiarkan langsung di televisi. Uang yang dibayarkan ini akan berkisar dari puluh milyar rupiah untuk klub-klub di bagian bawah papan klasemen Liga Inggris, sampai dengan 400 miliar rupiah untuk mereka yang berada di papan atas klasemen, kata seorang sumber.

Sepak bola di Inggris telah ditangguhkan tanpa batas waktu karena wabah yang membayangi Inggris dan Eropa saat ini. Premier League telah menerima pendapatan siaran untuk musim ini dari pemegang hak siar di dalam negeri dan luar negeri meskipun sebagian dari uang itu mungkin harus dikembalikan jika sisa musim tidak dapat diselesaikan, kata laporan itu.

Menurut laporan The Athletic, klub-klub Premier League harus rela mengeluarkan biaya sampai 15,1 Trilyun rupiah secara kolektif untuk membayar kembali pendapatan hak siar yang mereka terima dari stasiun-stasiun televisi jika musim 2019-20 tidak bisa diselesaikan.

Beberapa klub, termasuk Tottenham Hotspur dan Newcastle United, telah memotong gaji para staf mereka yang tidak terkait dengan hari pertandingan sejak liga ini ditunda. The Magpies menjadi klub Premier League pertama yang memberhentikan staf yang tidak terkait dengan pertandingan. Sementara itu pemimpin klasemen Premier League, Liverpool membatalkan keputusannya setelah sebelumnya mengambil langkah serupa, di tengah kritik tajam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here