Liga Inggris Berpeluang Segera Selesai dan Liverpool Juara

0
15
Liga Inggris Berpeluang Segera Selesai dan Liverpool Juara
dinasty-poker

Liga Inggris Berpeluang Segera Selesai dan Liverpool Juara

Gilabola.com – Liverpool berpotensi juarai Liga Inggris, karena akan menyusul Liga Belgia menyelesaikan kompetisi lebih cepat dan membatalkan laga tersisa musim 2019/2020. Hal ini disampaikan direktur olahraga Udinese, Pierpaolo Marino.

Sebagaimana diketahui dunia saat ini tengah dilanda virus corona. Lantas membuat liga-liga top di Eropa melakukan penangguhan. Di mana keputusan dibuat agar tak lagi banyak memakan korban jiwa. Sebab virus tersebut benar-benar sangat mematikan.

Kemudian untuk Liga Inggris sebelumnya mereka berencana menggelar kembali kompetisi pada akhir April ini. Tetapi belum menunjukan adanya tanda-tanda penurunan dari si virus tersebut, di mana membuat orang-orang penting di Negeri Ratu Elizabeth juga dinyatakan positif. Maka mereka menunda lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Akan tetapi dari adanya virus tersebut, Belgium Jupiler Pro League telah memutuskan untuk membatalkan sisa laga musim ini dan federasi pun menobatkan pimpinan klasemen, Club Brugge keluar sebagai juara musim ini.

Melihat apa yang dilakukan kompetisi sepakbola di Belgia, Marino yakin FA selaku federasi sepakbola di Inggris juga akan segera melakukan hal yang sama yakni pembatalan dan mengumumkan Liverpool sebagai juara 2019/2020.

“Federasi Belgia telah menyetujui untuk mengakhiri liga mereka, meskipun akan ada ancaman sanksi dari UEFA,” kata Marino kepada Sportitalia.

“Di Inggris, Liga Premier nantinya akan merilis pernyataan yang serupa, karena situasinya menjadi sangat, sangat serius. Terus terang saya hanya berharap kita bisa menikmati sepakbola lagi setelah virus corona.

“Tidak masalah berapa lama, tapi kita harus keluar dari zona bahaya ini. Saya khawatir untuk musim yang berikutnya, bukan yang [saat ini].” ujarnya.

Sedangkan tim asuhan Jurgen Klopp sendiri saat ini telah mengumpulkan 82 poin dari total 29 kali bertanding dan mereka hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan sebagai kampiun.

Jika benar FA akan mengikuti langkah federasi sepakbola Belgia. Bisa dibilang penantian panjang Jordan Henderson dan kolega bersama para suporter selama 30 tahun lamanya tidak akan terasa spesial. Sebab mereka tidak akan bisa merayakan keberhasilan secara besar-besaran pada tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here