Leipzig Siap Bajak Bek Buangan Barcelona Incaran Everton

0
37
Leipzig Siap Bajak Buangan Barcelona Incaran Everton
dinasty-poker

Leipzig Siap Bajak Buangan Barcelona Incaran Everton

Gilabola.com – Leipzig serius ingin datangkan bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, yang kini tengah didekati Everton.

Diungkapkan Le 10 Sport yang dilansir situs HITC, raksasa Bundesliga itu terus mencari kesempatan untuk bersaing dengan Everton – bahkan klub-klub peminat lain, demi datangkan bek muda asal Prancis yang dibanderol lumayan mahal oleh Blaugrana tersebut.

Apalagi, saat ini, Die Roten Bullen kemungkinan besar akan kehilangan dua pemain muda yang selama ini juga menjadi andalan di lini belakang, Dayot Upamecano atau Ibrahima Konate, musim panas mendatang. Tim asuhan Julian Nagelsmann itupun sudah berusaha datangkan pengganti dua bintangnya itu.

Salah satu opsinya, adalah Jean-Clair Todibo, bek muda yang tengah dipinjamkan Barca ke Schalke 04 dan telah berusaha didekati Everton. Blaugrana sendiri dipastikan akan menjadi salah satu bek muda papan atasnya tersebut, demi mengumpulkan dana yang mereka butuhkan untuk mendatangkan kembali Neymar ke Camp Nou dan merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Leipzig telah menikmati kesuksesan bersama para pemain asal Prancis belakangan ini. Upamecano dan Konate menjadi buktinya, selain Nordi Mukiele dan Christopher Nkunku.

Maka, tak mengherankan jika penantang gelar Bundesliga itu memandang Todibo sebagai salah satu bintang lain asal Prancis yang juga akan membawa klub mereka terus melesat musim depan.

Namun, meskipun mereka diperkirakan ‘sangat tertarik’ pada bek Barca berusia 20 tahun itu, belum ada kontak yang dilakukan klub tersebut dengan perwakilan Todibo.

Mantan pemain Toulouse itu sejauh ini diyakini punya potensi besar, walau belum benar-benar bisa meninggalkan jejaknya di Camp Nou. Setelah menghabiskan paruh kedua musim ini sebagai pemain pinjaman Schalke, Nagelsmann pun melihat Todibo cukup  memberikan harapan dan bisa beradaptasi dengan baik di sepak bola Jerman.

Ketertarikan Leipzig pada incarannya tersebut tentunya akan menjadi pukulan bagi Everton. Apalagi diungkapkan Sport baru-baru ini, Barca tinggal selangkah lagi menjual Todibo kepada The Toffees, dalam kesepakatan senilai 20 juta Euro atau sekitar Rp 323 Milyar.

Namun, rumor tampaknya telah memicu tim lain untuk menghidupkan semangat mereka. Klub papan atas Bundesliga itu juga punya proyek yang mengasyikkan di sepak bola Eropa – sesuatu yang mungkin akan membuat Everton terus berjuang dan bersaing musim panas mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here