Leipzig Sampaikan Pesan Jelas pada Liverpool Terkait Timo Werner

0
35
Leipzig Sampaikan Pesan Jelas pada Liverpool Terkait Timo Werner
dinasty-poker

Leipzig Sampaikan Pesan Jelas pada Liverpool Terkait Timo Werner

Gilabola.com – Leipzig kirimkan pesan jelas pada Liverpool terkait transfer bintang andalannya, Timo Werner.

CEO Die Roten Bullen, Oliver Mintzlaff, mencoba meredam desas-desus mengenai kemungkinan transfer Werner ke Anfield musim panas mendatang. Menurutnya, dia ‘sangat santai’ dengan situasi pemain depan berusia 24 tahun tersebut.

Werner muncul sebagai salah satu target teratas the Reds jelang dibukanya bursa transfer musim panas tahun ini. Pelatih Jurgen Klopp bersikeras untuk perkuat pilihan lini serang timnya, yang bisa mengurangi tekanan pada Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Timo Werner lakoni karir yang luar biasa di Bundesliga musim ini, di mana ia berhasil mencetak 21 gol dalam 25 pertandingan. Penampilan menterengnya di depan gawang lawan juga membuat pemain Timnas Jerman itu diincar Bayern Munchen, Chelsea dan juga Manchester United.

Namun, ia sempat memicu desas-desus terkait transfer beralih ke Anfield pada Februari lalu, saat ia memuji Jurgen Klopp dan menyebut Liverpool sebagai ‘tim terbaik di dunia’. Tapi Mintzlaff menegaskan, ia dan Leipzig tetap tenang di tengah spekulasi yang terus-menerus terdengar secara intens tersebut.

“Saya santai saja dengan Werner. Dia belum memberi isyarat ingin pergi pada akhir musim, dan dia memang tak harus pergi. Dia terikat kontrak dengan kami sampai 2023,” tegas Mintzlaff kepada Sky Deutschland seperti dilansir Metro.co.uk.

Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, sempat memperingatkan bekas klubnya itu terkait transfer Werner pada musim panas mendatang. Dia juga mengaku ‘terkejut’ dengan ketertarikan Bayern pada penyerang tersebut.

“Saya pikir, dia bukan seorang pemain yang pas untuk (Bayern) Munchen atau Liverpool (dengan melihat) cara bermain kedua tim tersebut saat ini,” ujar Hamann kepada Steilcast Podcast-nya The Athletic.

“Saya membaca kutipan dari beberapa jurnalis atau orang-orang yang dekat dengan klub di Liverpool, saat dia selalu mengatakan bahwa Liverpool adalah tim yang luar biasa (dan) Klopp juga pelatih yang menakjubkan, dia seakan terlalu jauh ingin menunjukkan ketertarikannya, tinggalkan Leipzig dan pindah ke Liverpool,” tambahnya.

“Di mana dia memangnya akan bermain? Bahkan jika Mane atau Salah pergi, (lalu) bermain melebar bukan posisinya dan posisi penyerang tengah, cara mereka bermain, mungkin menjadi hal yang paling krusial,” ungkap Hamann.

“Firmino mungkin agak diremehkan sebagian orang. Dia seorang penyerang tengah, mungkin dia tak bisa mencetak gol seperti pemain lain. Tapi dia membawa pemain lain ke posisi itu, dan tentu saja itu bukan permainan Werner, jadi saya harus bilang tidak,” tegasnya.

“Saya benar-benar terkejut, Hansi Flick (pelatih Bayern Munchen) dikatakan tertarik padanya. Kami telah melihatnya di tim nasional ketika ia bermain melebar keluar, ia tidak cukup rumit. Anda perlu tipu daya, Anda harus mengalahkan pemain dengan menggeser berat badan Anda. Itu bukan permainannya, karena itu saya sangat terkejut jika peamin itu tinggalkan Leipzig dan datang ke Munich,” tambah Hamann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here