Legenda Liverpool: Suatu Hari Jurgen Klopp Akan ke Bayern Munchen

0
26
Jurgen Klopp Pelatih Liverpool
dinasty-poker

Jurgen Klopp Pelatih Liverpool
Jurgen Klopp Pelatih Liverpool

Berita Liga Inggris – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp adalah salah satu manajer hebat dalam dunia sepak bola, dan Legenda The Reds, Steve McManaman yakin ahli taktik asal Jerman itu akan menangani Bayern Munchen suatu hari nanti.

Gilabola.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp adalah salah satu manajer hebat dalam dunia sepak bola, dan Legenda The Reds, Steve McManaman yakin ahli taktik asal Jerman itu akan menangani Bayern Munchen suatu hari nanti.

Jurgen Klopp telah menjadi pelatih Liverpool hampir lima tahun, bergabung dengan The Reds pada Oktober 2015 dan menggantikan manajer sebelumnya Brendan Rodgers.

Sejak itu, Klopp telah membantu Liverpool mengamankan trofi Liga Champions keenam untuk klub, dan kemenangan perdana mereka di Piala Dunia Antarklub.

Jurgen Klopp juga berada di ambang menjadi manajer The Reds pertama yang membawa gelar Liga Inggris ke Anfield sejak 1990, dimana itu akan menjadi yang pertama di era Premier League.

Liverpool hanya membutuhkan maksimal enam poin dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka untuk bisa memenangkan Liga Inggris musim ini.

Klopp menyetujui perpanjangan kontraknya di Anfield pada bulan Desember 2019, yang membuatnya tetap tinggal di Anfield sampai tahun 2024.

Namun mantan bintang The Reds Steve McManaman menyatakan bahwa Jurgen Klopp bisa tergoda untuk kembali ke Jerman dan menjadi manajer raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

Dia juga merasa bahwa Klopp tidak akan tertarik pindah ke Spanyol untuk menjadi pelatih Barcelona atau Real Madrid. “Saya pikir dia benar-benar memuja Liverpool dan Premier League,” kata McManaman kepada Daily Star.

“Tapi mungkin anda bisa melihatnya kembali ke Jerman dan melatih Bayern Munchen mengingat cara klub dijalankan dan Klopp diperlakukan di sana. Beberapa tahun yang lalu Bayern dalam kondisi yang sangat buruk.”

“Tapi sekarang, bersama dengan pemain yang lebih berpengalaman, Bayern Munchen punya banyak pemain muda yang lapar akan kemenangan.”

“Saya tidak yakin Klopp memiliki keinginan untuk menjadi pelatih Real Madrid atau Barcelona dan saya tidak mengerti mengapa dia mesti pergi ke La Liga.”

“Mereka tidak memiliki aura lagi seperti ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo melakukan pertempuran setiap minggu. Ada juga semua politik di belakang layar Barca dengan direksi klub dan pemain.”

“Real Madrid adalah skenario yang berbeda. Mereka perlu menyegarkan kembali skuad mereka dan mereka mendatangkan pemain muda seperti Vinicius Junior – tetapi mereka belum siap,” pungkas McManaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here