Legenda Arsenal Minta Aubameyang Jangan Tinggalkan Arsenal

0
12
dinasty-poker

Legenda Arsenal Minta Aubameyang Jangan Tinggalkan Arsenal

Debatbola.com – Gosip hengkangnya Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal terus jadi tajuk utama media-media Inggris. Penyerang asal Gabon ini dikaitkan dengan sejumlah kesebelasan, dimulai dari Liverpool, Manchester United, Barcelona, hingga Real Madrid.

Penampilan Arsenal yang kesulitan ke papan atas disebut-sebut jadi alasan utama Aubameyang merasa tidak betah di Emirates Stadium. Eks pemain Borussia Dortmund itu merasa layak untuk bermain di kesebelasan yang punya ambisi tinggi.

Legenda Arsenal, Paul Merson, turut mengomentari situasi yang dialami Aubameyang ini. Menurut Merson, sebaiknya Aubameyang tetap bertahan di Arsenal karena bersama The Gunners, Aubameyang mendapatkan jaminan bermain sebagai pemain inti.

“Rumput tetangga tak selalu lebih hijau, Anda harus berhati-hati. Aubameyang saat ini ada di usia di mana dia akan bermain setiap pekan untuk Arsenal,” tutur Merson pada Sky Sport.

Jika pindah ke klub lain, masih menurut Merson, Aubameyang justru bisa merusak kariernya. Karena bersama klub lain, kesempatan bermain belum tentu seperti di Arsenal. Sementara jika ia kesulitan menemukan performa terbaik, karier Auba bisa semakin jatuh.

“Andai dia pindah ke, katakanlah, Man United, atau ke manapun, empat atau lima laga dia bermain buruk, dia akan dibuang dari tim itu.”

Aubameyang saat ini menginjak usia 30 tahun. Menurut Merson, seharusnya dia sudah menetapkan klub yang akan menjadi akhir kariernya. Arsenal seharusnya menjadi tempat yang tepat buat Auba mengakhiri karier.

“Dia akan bermain setiap pekan di Arsenal dan ketika dia menuju akhir karier, dua atau tiga tahun lagi, dia harus menikmati sepakbola dan menikmati permainan.”

Arsenal merekrut Aubameyang dari Dortmund pada musim panas 2017. Tapi hingga musim ketiganya di Arsenal, belum ada satupun gelar yang berhasil diraih Aubameyang bersama Arsenal. Prestasi terbaik hanya runner-up Piala Liga dan Liga Europa. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here