Kompetisi Bundesliga Buktikan Sepak Bola Bisa Sukses Tanpa Suporter

0
39
Kompetisi Bundesliga Buktikan Sepak Bola Bisa Sukses Tanpa Suporter
dinasty-poker

Kompetisi Bundesliga Buktikan Sepak Bola Bisa Sukses Tanpa Suporter

Gilabola.com – Kompetisi Bundesliga di Liga Jerman menjadi bukti kuat bahwa pertandingan sepak bola tetap bisa sukses meski tanpa kedatangan suporter ke stadion.

Liga Jerman sudah dilanjutkan pada akhir kemarin dan diwarnai aksi tendangan penalti tipuan Robert Lewandowski serta perayaan gol model baru. Menyaksikan semua laga-laganya di stadion kosong melompong memang terasa aneh, namun bukan berarti tidak menarik.

Para suporter harus menyesuaikan diri dengan situasi baru sepak bola pasca dimulainya kembali kompetisi Bundesliga. Setiap orang harus benar-benar menyukai pertandingan bola untuk tetap betah melihat pertandingan yang digelar tanpa penonton ini. Laga-laga akhir pekan gelaran Liga Jerman kemarin membuktikan bahwa semua pertandingan tetap bisa sukses meski tanpa kehadiran para suporter ke stadion dan bisa menjadi rujukan bagi liga-liga elit Eropa lainnya.

Bayern Munchen, Borussia Moenchengladbach dan Wolfsburg sama-sama mendapatkan hasil bagus saat laga digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Kubu RB Leipzig menjadi klub yang tidak berhasil meraih kemenangan.

Kubu Die Roten jelas yang menjadi sorotan setelah tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara. Mereka menang 2-0 atas tim promosi musim ini, Union Berlin. Robert Lewandowski dan Benjamin Pavard menjadi pahlawan Die Roten dalam laga tersebut.

Kubu Borussia Dortmund sudah lebih dulu menang skor telak 4-0 saat bertemu Schalke 04. Meski menang besar, namun posisi Bayern Munchen masih belum berhasil mereka goyahkan dari puncak singgasana klasemen sementara.

Liga Jerman sejauh ini masih berjalan lancar

Yang tak kalah menjadi sorotan jelas dari ditahan imbangnya kubu RB Leipzig saat lawan Freiburg skor 1-1. Semua pertandingan itu sejauh ini tidak mengalami gangguan berarti, termasuk pengumpulan massa suporter di luar stadion saat pertandingan berlangsung.

Sejauh ini top skor di Bundesliga adalah Robert Lewandowski yang memperkuat Bayern Munchen dengan 26 gol, Timo Werner yang membela RB Leipzig dengan 21 gol dan Jadon Sancho yang masih berseragam Borussia Dortmund dengan 14 gol.

Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 58, diikuti Borussia Dortmund dengan 54 poin. Kubu Borussia Monchengladbach menyusul di rangking ketiga dengan poin 52 dan RB Leipzig dengan poin 51.

Sementara dini hari nanti pukul 01.30 semua mata akan tertuju pada laga antara Werder Bremen vs Bayer Leverkusen. Kubu Bremen duduk di tangga 17 dengan bekal 18 poin saat Bayer Leverkusen berada di posisi kelima dengan poin 47.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here