Klub Lain Timbun Gelandang, Manchester United Malah Tumpuk 12 Kiper

0
33
Klub Lain Timbun Gelandang, Man Utd Malah Tumpuk 12 Kiper
dinasty-poker

Klub Lain Timbun Gelandang, Man Utd Malah Tumpuk 12 Kiper

Jika klub lain kelebihan gelandang atau striker, Manchester United terasa unik karena malah menumpuk bukan tiga, bukan empat, tapi 12 kiper sekaligus.

Selain David de Gea dan Sergio Romero yang sudah kini kenal, ada Dean Henderson yang sedang menjalani masa pinjaman di Sheffield United dan Lee Grant, kiper tua usia 37 tahun bekas Stoke City yang direkrut pada tahun 2018. Tapi di luar empat itu ada delapan kiper lain menanti kesempatan di belakangnya. Total ada 12 kiper di Manchester United.

Manchester United baru-baru ini menyelesaikan kesepakatan untuk mengontrak kiper muda Radek Vitek awal pekan ini, seiring rencana mereka terus membangun tim untuk masa depan. Penjaga gawang berusia 16 tahun asal Republik Ceko itu mendapatkan beasiswa untuk bergabung dengan akademi junior Manchester United. Vitek tampil cemerlang saat berkembang di klub Ceko Sigma Olomouc tetapi dia akan kesulitan untuk membuat kesan bagus di Old Trafford.

Pemain muda itu adalah kiper kedua yang direkrut sejak pergantian tahun setelah Nathan Bishop pada bursa transfer Januari, dan tampaknya The Red Devils untuk alasan tertentu tampaknya terlalu khawatir dengan posisi di bawah mistar dan menimbun terlalu banyak penjaga gawang.

Bishop dibawa untuk menjadi pelapis kiper tim utama setelah Lee Grant dan Matej Kovar mengalami cedera, tetapi setelah keduanya menjalani rehabilitasi pemulihan cedera, Grant menandatangi kontrak baru di klub.

Itu berarti The Red Devils memiliki tiga penjaga gawang yang berjuang hanya untuk memperebutkan posisi kiper pilihan ketiga di klub, tetapi yang paling mengkhawatirkan adalah fakta bahwa masih ada tiga kiper utama di depan mereka.

Ole Gunnar Solskjaer berusaha keras membujuk David de Gea menerima kontrak jangka panjang baru di awal musim, sementara Sergio Romero masih dianggap sebagai kiper kedua terbaik di dunia. Ketika kita Anda juga memasukkan Dean Henderson yang merumput di Sheffield United maka total ada 12 kiper yang dimiliki Manchester United.

Man Utd bukan hanya memiliki kiper cadangan terbaik, tetapi juga tiga penjaga gawang yang berkualitas Liga Champions.

Kiper veteran Lee Grant adalah sosok yang sangat populer di antara pemain skuad utama Man Utd. Dia adalah figur teladan bagi mereka yang berada di bawahnya dan merupakan mentor penting bagi banyak pemain muda yang juga ingin membuat dampak.

The Red Devils memiliki empat kiper muda seperti Paul Woolston, Jacob Carney, Ondrej Mastny dan Johan Guadagno. Namun justru Kieran O’Hara yang berlatih dengan tim utama sebelum laga tandang Liga Europa menghadapi LASK di Austria.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif dengan status pinjaman di Burton Albion tetapi kembali berlatih dengan klub induknya setelah ia disanksi larangan enam pertandingan karena menggigit pemain Peterborough United FC dalam pertandingan League One pada akhir Februari.

Kedisiplinan O’Hara mungkin tidak ideal untuk seorang pemain Manchester United, tetapi fakta bahwa ia adalah pilihan kelima dan pemain timnas senior Republik Irlandia menyoroti bakat luar biasa yang ia bawa untuk klub.

Sementara itu Mastny telah memainkan peran penting dalam perjalanan Setan Merah ke semifinal Piala FA untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, sementara Guadagno menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub bulan lalu.

United sangat tertarik untuk kompetisi yang intens di semua tingkatan, tetapi jarang ada klub sepakbola yang menaruh 12 pemain sekaligus untuk satu posisi di lapangan seperti sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here