Klub Bundesliga No 2 Terbesar Ini Kalah Lagi! Sudah Empat Kali Berurutan

0
31
Klub Bundesliga No 2 Terbesar Ini Kalah Lagi! Sudah Empat Kali Berurutan
dinasty-poker

Klub Bundesliga No 2 Terbesar Ini Kalah Lagi! Sudah Empat Kali Berurutan

Gilabola.com – Siapa yang sangka? Klub Bundesliga No 2 terbesar ini kalah lagi pada pertandingan pekan ke-29 Sabtu (30/5) malam, sudah empat kali berurutan sejak kompetisi dimulai pada tengah Mei lalu, kebobolan 10 gol!

Schalke 04 sepertinya tidak punya hasrat untuk menyelesaikan musim. Empat laga sudah dijalani sejak Bundesliga dimulai pada 16 Mei kemarin dan empat-empatnya usai dengan kekalahan, termasuk tadi malam Sabtu 30 Mei saat menjamu tim degradasi Werder Bremen.

Pertandingan Schalke 04 vs Werder Bremen berlangsung kurang seimbang dengan tim tuan rumah justru kalah dalam dominasi bola, 36 lawan 64 persen sampai setidaknya pertengahan babak kedua, dengan hanya melepaskan satu tembakan on target berbanding dua oleh tim tamu. Baru mendekati 10 menit akhir dominasi bola sedikit membaik bagi The Royal Blues dengan 41 lawan 59 persen

Mungkin banyaknya usaha serangan yang dilakukan tuan rumah S04 itu – meski tidak efektif – bisa terlihat dari jumlah serangan gagal (off target) yang mencapai sembilan kali sampai menjelang akhir paruh kedua. Sementara Werder Bremen hanya empat percobaan serangan yang meleset.

Satu-satunya gol dalam laga Bundesliga di Veltins-Arena itu terjadi pada menit 32 melalui serangan Leonardo Bittencourt, seorang pemain asal Jerman kelahiran Leipzig 26 tahun lalu yang dipinjamkan oleh Hoffenheim.

Fußballclub Gelsenkirchen-Schalke 04 e. V. adalah klub Bundesliga No 2 terbesar dengan 155 ribu anggota, hanya kalah dari Bayern Munchen yang memiliki 293 ribu anggota. Bahkan Borussia Dortmund dengan prestasi yang lebih moncer hanya duduk di posisi ketiga klub terbesar di Jerman dengan 154 ribu anggota.

Namun kebesaran nama Schalke 04 itu tidak diimbangi dengan performa di atas lapangan. Ini merupakan kekalahan keempat Die Königsblauen sejak kompetisi Bundesliga dimulai kembali pada pertengahan Mei, setelah dipaksa libur sejak pekan pertama Maret.

Satu-satunya kesempatan emas bagi The Royal Blues terjadi pada menit 57 dengan Michael Gergoritsch membelokkan bola dari jarak dekat tapi bola melambung ke atas gawang, menyebabkan seluruh pemain tim biru kecewa.

Tidak ada gol lagi. Pertandingan Schalke 04 vs Werder Bremen usai dengan hasil akhir 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Hasil ini membawa tim degradasi itu meraih 25 poin, masih butuh tiga poin lagi untuk keluar dari area bahaya. Sementara Die Knappen terdampar di posisi 10 klasemen Liga Jerman dengan 37 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here