Klopp Yakin Inggris Sudah Aman untuk Gelar Pertandingan

0
27
dinasty-poker

Klopp Yakin Inggris Sudah Aman untuk Gelar Pertandingan

beritabola99.com – Premier League diwacanakan akan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang. Jika sesuai rencana, divisi teratas sepakbola Inggris tersebut akan melanjutkan kembali musim 2019/20 dalam waktu kurang dari tiga pekan.

Semua klub sudah kembali ke tempat latihan. Waktu tiga pekan seolah menjadi pra-musim mini untuk mengembalikan kebugaran pasca tak berlatih selama hampir tiga bulan lamanya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meyakini bahwa situasi di Inggris saat ini sudah cukup aman untuk menggelar pertandingan. Namun pelatih asal Jerman itu tetap meminta anak-anak asuhnya agar tetap meningkatkan kedisiplinan diri untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pencegahan penyebaran virus corona.

“Ya, rasanya sekarang lingkungan sudah 100 persen aman, tapi kita tetap tidak sepenuhnya yakin bahwa tidak akan lagi yang terinfeksi virus ini,” beber Klopp pada BBC 5 Live. “Kami masih memiliki kehidupan normal, para pemain sangat disiplin. Sudah 11 pekan, semua orang telah menjadi tantangan luar biasa.”

“Buat kami, khususnya buat para pemain, semua ini adalah tantangan. Kami masih harus pergi ke pom bensin, kami membutuhkan makanan, dan hal-hal penting semacam itu. Kami menggunakan masker dan sarung tangan, yang aku tak mengerti tidak semua orang di Inggris melakukannya. Padahal di Jerman ini sangat membantu.”

Klopp sendiri memang telah menjadikan penggunaan masker dan sarung tangan sebagai aturan yang harus dilakukan para pemainnya saat tidak berlatih. Ia tak mau kehilangan pemain-pemainnya ketika liga sudah dekat untuk kembali bergulir.

“Aku bukan ahli tapi hal ini sangat menolong. Kami sudah memberi tahu pada para pemain bahwa ke manapun mereka pergi, aku ingin mereka menggunakan masker dan sarung tangan, kalau sudah seperti itu kemungkian besar tidak akan ada hal buruk terjadi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here