Klopp Ingin Dirinya Digantikan Steven Gerrard

0
40
dinasty-poker

Klopp Ingin Dirinya Digantikan Steven Gerrard

Debatbola.com – Juergen Klopp tampaknya akan memiliki karier panjang bersama Liverpool. Setelah menjuarai Liga Champions dan berkesempatan besar meraih gelar Premier League musim ini, Liverpool tentu sangat puas dengan kinerja pelatih asal Jerman tersebut.

Selain itu, Klopp juga baru meneken perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu. Kini Klopp terikat kontrak bersama Liverpool yang baru akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Tapi Klopp sendiri sudah membayangkan siapa yang pantas mewarisi skuad Liverpool asuhannya jika suatu saat ia harus hengkang. Klopp mengaku bahwa dia akan senang jika pelatih Liverpool setelah dirinya adalah sang legenda The Reds, Steven Gerrard.

“Kalau aku pergi, sebenarnya itu (pelatih penggantinya) terserah klub. Tapi, buatku pribadi, aku ingin Steven Gerrard sebagai penerusku,” ujar Klopp pada Four Four Two. “Klub ini membutuhkan legenda seperti Steven Gerrard.”

Klopp sendiri melihat bahwa saat ini memang sudah menjadi tren jika sebuah kesebelasan besar dilatih oleh mantan pemainnya. Sebagai contoh, Chelsea saat ini dilatih oleh Frank Lampard, sementara Manchester United dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. 

Tapi Klopp melihat bahwa para legenda klub tersebut butuh waktu agak lama untuk bisa membangun mantan klubnya itu sesuai dengan ekspektasi yakni mendapatkan hasil-hasil maksimal. Oleh karenanya jika suatu saat nanti Liverpool benar-benar menunjuk Gerrard sebagai pengganti dirinya, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan siap membantu agar Gerrard bisa cepat meraih kesuksesan bersama Liverpool.

“Para legenda klub yang kini masing-masing melatih klubnya, mereka membutuhkan waktu. Aku akan memberikan segala hal yang aku tahu untuk Steven Gerrard nanti. Aku akan membantu Gerrard kapan pun dia mau.”

Saat ini, Gerrard sendiri sudah menjadi pelatih. Sejak 2018, ia sudah menukangi kesebelasan Skotlandia, Glasgow Rangers. Meski belum meraih gelar juara untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih hebat, Gerrard sudah tiga kali meraih gelar pelatih terbaik bulanan Liga Skotlandia.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here