Kiper Liverpool Minta Pindah, Incar Posisi Nomor Wahid di Klub Lain

0
38
Kiper Liverpool Minta Pindah, Incar Posisi Nomor Wahid di Klub Lain
dinasty-poker

Kiper Liverpool Minta Pindah, Incar Posisi Nomor Wahid di Klub Lain

Gilabola.com – Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, berharap pindah ke klub lain dengan status pinjaman musim panas mendatang demi dapatkan waktu bermain secara reguler.

Pemain muda ini kemungkinan besar menjadi salah satu di antara beberapa wonderkid yang akan tinggalkan Anfield status pinjaman di bursa transfer berikutnya. Terlebih lagi, jebolan akademi the Reds berusia 21 tahun itu sudah tak tahan lagi hanya menghangatkan bangku cadangan di saat dia bersama skuad tim utama.

The Reds sejauh ini berhasil memanfaatkan pasar pinjaman dengan teratur selama Jurgen Klopp mengasuh Anfield. Tujuannya, membuat para pemain muda mereka terpacu untuk dapatkan tempat di tim senior.

Tapi, sementara Rhian Brewster diizinkan menimba pengalaman di Swansea City pada Januari lalu, Klopp memutuskan untuk mempertahankan inti prospek barunya, karena ia yakin mereka akan dilayani lebih baik di Melwood.

Kiper Liverpool bernomor punggung 62 itupun menjadi salah satu di antaranya, bersama-sama Neco Williams, Curtis Jones dan Harvey Elliott. Sejauh musim ini, keempatnya telah bermain dalam 24 pertandingan gabungan dengan tim utama, di mana 14 laga di antaranya digelar pada paruh kedua musim ini.

Pemain yang juga pentolan Timnas Irlandia U-21 itu tampil mengesankan dalam sejumlah laga yang dilakoninya untuk Liverpool, seperti saat menghadapi MK Dons, Arsenal dan Shrewsbury. Selain itu, ia juga tampil dalam sembilan pertandingan tim akademi, tapi hanya duduk di bangku cadangan selama 12 pertandingan tim utama, termasuk di ajang Liga Premier dan Liga Champions.

Tapi untuk musim depan, Kelleher menegaskan ia mengincar peran kiper nomor satu di klub lain. Demikian diungkapkan LiverpoolEcho, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Kelleher diklaim ‘siap untuk jalani tahap selanjutnya dari pengembangan pribadi dan permainannya, serta ingin pindah dengan status pinjaman saat jendela transfer berikutnya dibuka’.

Namun, secara alami ‘setiap masa peminjaman jangka pendek perlu dicap dengan jaminan’, seperti yang diterima ketika Kamil Grabara bergabung Huddersfield Town musim panas lalu di mana penjaga gawang muda asal Polandia itu menjadi pilihan pertamadi klub Championship tersebut.

Namun, masalahnya, masih harus dilihat klub mana yang berniat lakukan pendekatan untuk Kelleher, meskipun Preston North End dikabarkan tertarik merekrutnya pada Januari lalu. Tapi, satu hal yang patut dipertanyakan, apakah ia akan tampil sebagai starter di Deepdale.

Mengingat profil dan pengalaman Kelleher di Liverpool, tampaknya ia mungkin dibutuhkan di kalangan klub Championship, daripada menurunkan ke tier bawah kompetisi Football League.

Sejauh ini Birmingham City dan Sheffield Wednesday bisa menjadi salah satu dari klub-klub peminat kiper Liverpool itu di bursa transfer mendatang, jelang bergulirnya musim 2020/21. Gonjang-ganjing keuangan di banyak klub diperkirakan akan membuat para pemain dengan status pinjaman lebih menguntungkan.

Di Anfield sendiri, dengan Adrian yang ditetapkan akan menjadi cadangan Alisson, dan Andy Lonergan yang berpotensi menandatangani kesepakatan baru, tak ada jalur yang jelas bagi Kelleher untuk menunjukkan kebolehannya di lapangan bersama pasukan Klopp pada tahap ini.

Jika Kelleher benar-benar tinggalkan Anfield, maka ia akan membuka jalan bagi kiper-kiper muda lainnya seperti Grabara, Vitezslav Jaros dan Jakub Ojrzynski untuk merasakan kehidupan bersama skuad utama Liverpool, seperti yang dilakukan Kelleher di sepanjang musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here