Kesan Pertama Mourinho saat Tiba di Italia pada 2008

0
42
berita-bola-itali4
dinasty-poker

Beritabola99.com – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, bercerita soal kesan pertamanya menginjakkan kaki di Italia dengan menangani Inter Milan pada musim 2008-2009. Juru taktik 55 tahun itu menilai, saat itu Liga Italia akan sangat sulit ditaklukkan, mengingat mayoritas klub yang mentas di kompetisi tersebut mengedepankan sepakbola bertahan.

Di laga pertama Liga Italia 2008-2009, Mou –sapaan akrab Mourinho– gagal memberikan kemenangan bagi Inter. Saat itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan ditahan Sampdoria 1-1 dalam laga yang digelar Stadion Luigi Ferraris.

Jose Mourinho

Baru pada pekan kedua, Nerazzurri –julukan Inter– meraih kemenangan 2-1 saat jumpa Catania di Giuseppe Meazza. Bahkan saat itu, gol kemenangan Inter tercipta setelah pemain belakang Catania, Christian Terlizzi, membuat gol bunuh diri. Kelar pertandingan, Mourinho pun meluapkan kegembiraan di hadapan pemilik sekaligus presiden Inter saat itu, Massimo Moratti.

“Saya tiba di Italia pada 2008 dan menemukan kompetisi yang mana mayoritas klubnya mengedepankan sepakbola bertahan dan organisasi permain yang rapi. Kami sangat ingin menjadi juara saat itu, namun kami harus menghadapi kesulitan besar,” kaat Mourinho mengutip dari Calciomercato, Rabu (3/4/2019).

“Kami bahkan baru memenangi pertandingan di pekan kedua kontra Catania. Semua orang bahagia saat itu. Saya pun meluapkan kegembiraan di hadapan Moratti,” lanjut pelatih yang kini sedang menganggur tersebut.

Jose Mourinho

Meski kesulitan, Mourinho selalu mengantarkan Inter menjadi jawara Liga Italia dalam dua musim kepelatihan. Bahkan tidak sekadar gelar Liga Italia, Mourinho juga menghadirkan trofi Liga Champions bagi publik Giuseppe Meazza pada 2009-2010.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here