Keputusan Cepat 11 Maret Selamatkan Nyawa Belasan Pemain Arsenal

0
14
Keputusan Cepat 11 Maret Selamatkan Nyawa Belasan Pemain Arsenal
dinasty-poker

Keputusan Cepat 11 Maret Selamatkan Nyawa Belasan Pemain Arsenal

Tepat sebulan yang lalu, sebuah keputusan cepat pada 11 Maret untuk membatalkan pertandingan Liga Inggris terbukti bisa menyelamatkan belasan nyawa pemain Arsenal.

Hanya 24 jam sebelumnya muncul kabar dari Nottingham Forest bahwa pemilik mereka, Evangelos Marinakis, didiagnosa positif terpapar sebuah penyakit yang waktu itu tak disangka-sangka akan mampir ke Inggris. Padahal Marinakis juga adalah pemilik Olympiakos Piraeus dan hadir ke Stadion Emirates pada kemenangan mereka 2-1 pada leg kedua babak 32 besar, tanggal 28 Februari.

Setelah muncul kabar terinfeksinya pemilik Olympiakos, sebuah keputusan cepat untuk membatalkan laga Liga Inggris tanggal 11 Maret antara Manchester City vs Arsenal dilakukan. Padahal ini merupakan laga yang ditunggu-tunggu karena merupakan perjumpaan pertama Pep Guardiola vs Mikel Arteta, mantan asistennya di Etihad.

Terbukti pembatalan laga itu menjadi keputusan yang cepat dan tepat setelah sehari sesudahnya sang manajer Mikel Arteta terbukti positif terpapar kondisi mematikan itu. Sebagai akibatnya, sejumlah pemain The Gunners yang bersentuhan dengan Arteta mengurung diri secara sukarela guna mencegah penyebaran wabah tersebut, sekaligus laga Arsenal pekan selanjutnya melawan Brighton ditunda.

Setelah itu satu per satu muncul kasus penularan yang sama di seantero Liga Inggris. Pada hari yang sama tiga pemain Leicester City memulai isolasi diri setelah mengalami gejala yang sama dengan penyakit tersebut. Besoknya, 13 Maret, Callum Hudson-Odoi dites positif. Sementara itu staf dan pemain dari Bournemouth dan Everton mengisolasi diri setelah salah satu dari mereka menampakkan gejala yang serupa.

Dua hari berikutnya, 17 Maret dan 19 Maret, dua keputusan besar diambil. Yang pertama adalah penundaan Euro 2020 ke tahun 2021 guna memberi kesempatan liga-liga Eropa menyelesaikan musim mereka masing-masing. Yang kedua, Liga Inggris ditunda ke 30 April – sesuatu yang kemudian dimundurkan kembali karena belum ada tanda-tanda perbaikan. Selang beberapa hari kemudian, 23 Maret, UEFA memundurkan tanpa batas waktu final Liga Champions dan LIga Europa yang semua dijadwalkan pada 30 Mei dan 27 Mei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here