Kepa Arrizabalaga Khawatir Dilepas Chelsea dengan Harga Murah

0
36
Kepa Arrizabalaga Khawatir Dilepas Chelsea dengan Harga Murah
dinasty-poker

Kepa Arrizabalaga Khawatir Dilepas Chelsea dengan Harga Murah

Gilabola.com – Kepa Arrizabalaga khawatir dilepas Chelsea dengan harga murah, dengan pelatih Frank Lampard juga siap datangkan penggantinya musim panas mendatang.

Kiper asal Spanyol berusia 25 tahun itu sempat tersingkir dari skuad inti the Blues pada Februari silam, setelah ia lakukan blunder dalam lima pertandingan. Padahal, Kepa merupakan pemain mahal yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao. Kini, dia khawatir klub akan melepasnya begitu saja di akhir musim ini.

Laporan di Spanyol yang dilansir SunSport memperkirakan, Valencia ingin meminjam Kepa dari Chelsea saat bursa transfer musim panas dibuka pada akhir musim ini – yang entah kapan akan selesai. Klub La Liga tersebut tengah khawatir kehilangan kiper asal Belanda, Jasper Cillessen, yang kemungkinan akan kembali ke klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Jika Chelsea putuskan untuk menerima kerugian mereka atas Kepa, the Blues pun sudah siap untuk datangkan penggantinya. Saat ini, klub London barat itu diberitakan tertarik datangkan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, yang kabarnya bisa direkrut dengan ongkos 15 Juta Poundsterling atau sebesar Rp 271,5 Milyar.

The Blues bisa dapatkan pemotongan harga, karena kontrak pemain internasional Swiss itu tinggal tersisa satu tahun lagi. Burki, 29 tahun, telah bermain dalam lebih dari 150 pertandingan yang dilakoni Dortmund, dan siap untuk pindah ke Liga Premier. Maka, jika Chelsea bisa datangkan Burki dengan harga murah, maka mereka kemungkinan besar akan melepas Kepa Arrizabalaga dengan kesepakatan pinjaman.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan ingin datangkan Roman Burki dari Dortmund untuk gantikan Kepa yang tak lagi diminati Frank Lampard. Minat besar the Blues pada Burki, lantaran ia dinilai tepat untuk mengisi posisi Kepa musim depan. Kualitas Burki juga dianggap jauh lebih baik, hingga Lampard ingin segera memboyongnya ke Stamford Bridge.

Musim ini, Roman Burki tercatat sudah bermain dalam 25 pertandingan Bundesliga yang dilakoni Dortmund, dan berhasil amankan 10 clean sheet. Kemudian di Liga Champions, ia juga sudah bermain dalam delapan laga.

Perpanjang Kontrak Caballero

Chelsea sebelumnya juga memperpanjang kontrak kiper gaek-nya, Willy Caballero. Pelatih Frank Lampard seakan ingin buktikan satu hal tentang rencana transfernya di musim panas setelah klub itu perpanjang kontrak pemain asal Argentina itu, satu tahun lagi.

Salah satu area di mana the Blues kemungkinan akan mencari pemain baru musim panas mendatang, adalah di posisi penjaga gawang. Kiper nomor satu mereka, Kepa Arrizabalaga, alami beberapa momen buruk selama musim ini, hingga ia sempat digantikan Caballero yang selama ini hanya menjadi kiper cadangan.

Kepa akhirnya memang memenangkan tempatnya kembali beberapa saat sebelum Liga Premier dihentikan akibat pandemi coronavirus. Ia pun sempat berharap akan terus menjadi penjaga gawang nomor satu jelang musim 2020/21.

Namun, masa depan Caballero berada di bawah pengawasan, karena kontrak pemain berusia 38 tahun itu akan berakhir di pengujung musim ini. Hingga akhirnya, the Blues sepakat untuk memperpanjangnya semusim lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here