Kemenangan Die Roten Bullen 5-0 Buktikan Tak Ada Gunanya Parkir Bus

0
34
Kemenangan Die Roten Bullen 5-0 Buktikan Tak Ada Gunanya Parkir Bus
dinasty-poker

Kemenangan Die Roten Bullen 5-0 Buktikan Tak Ada Gunanya Parkir Bus

Gilabola.com – Kemenangan Die Roten Bullen 5-0 atas Mainz 05 pada hari Minggu (24/5) malam di ajang Bundesliga memperlihatkan tak ada gunanya parkir bus. Pasti selalu ada celah untuk masuk. Lihat sendiri.

Babak pertama pertandingan Liga Jerman di Stadion Opel Arena pada Minggu malam sudah usai dengan skor 0-3, hasil dari satu gol lumayan cepat dari Timo Werner, target transfer Liverpool, plus dua gol dari dua pemain berkuncir Yussuf Poulsen dan Marcel Sabitzer. Sementara skor akhir Mainz vs RB Leipzig 0-3 terlihat sudah cukup aman untuk memastikan kemenangan, Timo Werner sepertinya mengirimkan pesan khusus untuk pelatih Liverpool Juergen Klopp setelah mencetak dua gol lagi pada babak kedua, pada menit 48 dan menit 75. Die Roten Bullen menang 5-0.

Tapi pesan terpenting dari kemenangan Leipzig 5-0 atas Mainz tadi malam adalah, tidak ada gunanya parkir bus, menjejali banyak pemain di depan kotak atau di dalam kotak penalti sendiri. Selalu ada celah untuk menerobos masuk seperti yang terlihat dari gol pertama Timo Werner. Lihat foto di atas.

Terlihat ada sembilan pemain outfield Mainz 05 (dengan jersey warna merah) berada di depan kotak penalti sendiri. Mungkin 10 orang, dengan satu pemain berada di sisi kiri kotak penalti tidak tertangkap kamera. Usaha yang sia-sia karena Konrad Laimer kemudian menerobos masuk dari sayap lapangan sisi kanan, bagian atas foto, untuk kemudian mengirimkan umpan silang ke target transfer Liverpool, Timo Werner, yang ironisnya tidak terjaga di dalam kotak penalti, dan gol! 0-1!

Gol kedua juga mirip dengan itu. Kali ini Marcel Sabitzer menerima bola terobosan di sisi kanan kotak penalti, sebelum mengirimkan umpan lambung yang ditanduk oleh sesama pemain berkuncir Yussuf Poulsen. Gol! 0-2! Perhatikan bahwa ada delapan pemain Mainz sekaligus di dalam kotak penalti, namun tetap saja tidak bisa mencegah gol kebobolan terjadi. Entah mereka gagal memahami instruksi pelatih Achim Beierlorzer, atau perintah sang pelatih salah.

Gol ketiga RB Leipzig terjadi tidak lama setelah itu dengan kali ini dua pemain berkuncir itu bertukar peran, Yussuf Poulsen sebagai penyedia assist dan Sabitzer sebagai eksekutor. Nama yang disebut terakhir ini menunjukkan keahliannya dengan membawa bola dari garis setengah lapangan ke dekat kotak lawan sebelum mengoperkannya ke Poulsen di sebelah kiri, tapi dua serangan dari dua pemain tim tamu gagal menyarangkan bola sebelum Poulsen mengirim umpan pendek yang disambarnya dengan keras. Gol! 0-3!

Sang top skor urutan kedua klasemen Liga Jerman itu mencetak gol keempat dari kemenangan Die Roten Bullen pada menit 48, tapi pujian harus diberikan pada Kevin Kampl yang meliuk-liuk menghindari beberapa pemain Mainz, main satu-dua sebelum memberikan assist untuk Timo Werner. Gol keduanya malam itu sekaligus gol keempat Leipzig.

Gol kelima berawal dari kecerdikan dan kecepatan berpikir Yussuf Poulsen dengan sang pemain Denmark mengirimkan umpan panjang ke depan, ke arah lari Timo Werner. Sang target transfer Liverpool bahkan hanya butuh satu sentuhan dari bola yang memantul itu untuk menyarangkan bola pada menit 75 tersebut. Skor akhir Mainz vs Leipzig 0-5!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here