Kebanyakan Tes Daripada Main Bola, Pemain Juventus Ini Berpikir Pensiun

0
45
Pemain Juventus Ronaldo bersama Douglas Costa yang cedera
dinasty-poker

Pemain Juventus Ronaldo bersama Douglas Costa yang cedera

Gilabola.com – Pemain Juventus, Douglas Costa, tengah berjuang untuk pulih dari cedera yang berulang kali ia dapatkan. Lebih sering menjalani tes daripada bermain bola ia pun berpikir untuk pensiun.

Winger Juventus, Douglas Costa, mengalami kesulitan di Turin sepanjang karirnya. Pemain berusia 29 tahun, dalam sebuah wawancara dengan Players Tribune, mengungkapkan kekesalan dan frustrasi tentang bagaimana cedera telah menghambat kemampuannya untuk memenuhi potensi luar biasa yang dilihat oleh banyak orang dalam dirinya.

Ada saat-saat ketika ia berpikir ‘Bisakah saya tetap bermain?’. Terutama saat ia elihat pertandingan sepak bola dan dirinya hanya berada di luar lapangan menyaksikannya, namun ia selalu kembali teringat bahwa sepak bola adalah tujuan hidupnya dan mungkin masih bisa bermain di level tinggi.

Hasrat itulah yang membuatnya tetap hidup, saya tahu sepakbola adalah hidupnya, tanpa ada hubungannya dengan uang atau menjadi terkenal.

Intinya adalah melakukan apa yang ia sukai dan bersenang-senang melakukannya. Itu tujuan hidupnya. Ia pun sempat bercanda dengan Alex Sandro bahwa ia menjalani lebih banyak tes daripada pertandingan yang pernah ia mainkan.

Douglas Costa juga menambahkan bahwa dia telah mencari pelatih mental untuk membantunya. Terutama untuk menghadapi kata-kata orang yang menyebut Douglas berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tetapi cedera menahannya. Hal itu sangat mengganggu dirinya.

Costa memiliki potensi untuk menjadi pemain top, tetapi karena alasan di luar kendali, ia pun terhambat karirnya.

Setiap kali dirnya mengalami cedera, ia selalu bertanya pada dirinya sendiri ‘Apa yang salah?’. Ia sedih karena tak bisa bermain secara konsisten.

Sementara itu, pelatih mental yang didatngkan oleh Douglas Costa bukanlah psikolog, tetapi mereka menunjukkan kepada Douglas Costa bagaimana impian masa kecil masih dapat memengaruhi masa depan sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here