Kasihan Klub Batman Ini Tersingkir dari Liga Champions, Kena Infeksi Pula

0
41
Kasihan Klub Batman Ini Tersingkir dari Liga Champions, Kena Infeksi Pula
dinasty-poker

Kasihan Klub Batman Ini Tersingkir dari Liga Champions, Kena Infeksi Pula

Biarpun Liga Spanyol dimulai 24 April nanti, klub Batman ini kemungkinan besar tak bisa ikut karena sepertiga pemain dan stafnya terkena infeksi Convid-19.

Ini merupakan salah satu tim paling malang bukan saja di Liga Spanyol tapi juga di ajang Liga Champions. Valencia bertanding di Milan guna menghadapi tim kejutan Atalanta, pada 20 Februari lalu dan kalah telak 4-1. Di sini sepertinya mereka terkena penularan virus Covid-19 tersebut karena Atalanta merupakan tim yang berbasis di Bergamo, Lombardy, satu dari tiga daerah di Italia Utara yang pertama kali menderita ledakan penderita penyakit ini.

Karena stadion miliknya entah renovasi atau tak memenuhi standar UEFA, laga 16 besar Champions League itu dilangsungkan di Stadio San Siro, kota Milan, yang hanya berjarak sekitar 50 kilometer saja dari pusat penyebaran penyakit ini.

Selang tiga pekan kemudian leg kedua berlangsung di Spanyol dan Valencia, klub Batman itu, kalah lagi dengan skor 3-4 di Mestalla. Skor agregat 4-8 dan mereka tersingkir dari ajang Champions League. Kedua laga itu dilangkan tanpa penonton, kecuali saat di Mestalla dengan satu penonton setia dalam kondisi hitam legam menyaksikan dari tribun.

Penderitaan belum berakhir. Valencia tadi pagi mengakui bahwa sepertiga pemain dan staf mereka terkena sebaran virus Covid-19 ini, yang telah menyebabkan penghentian hampir semua liga-liga elit di Eropa. Ezequiel Garay merupakan pemain pertama yang mengakui terkena paparan penyakit ini sebelum Eliaquim Mangala menjadi pemain berikutnya yang terkena dan kemudian Jose Gaya. Selain mereka bertiga ada dua staf yang juga positif. Kelima kasus itu diumumkan pada hari Minggu (15/3). Dengan empat kasus tambahan positif dikonfirmasi oleh tim berjuluk Los Che tersebut pada hari Senin (16/3), kini total sembilan orang dari klub Batman ini menderita dan menjadi korban keganasan virus tersebut.

Italia dan Spanyol ini menjadi dua negara terburuk di Eropa dalam kasus infeksi dan kematian akibat penyebaran penyakit coronavirus ini. Italia menderita hampir 28 ribu korban infeksi dengan 2.158 kematian, sementara Spanyol hampir 10 ribu kasus dengan 342 jiwa melayang. Dua negara itu menduduki urutan kedua dan keempat terburuk di seluruh dunia dan sudah menerapkan isolasi bagi para warganya. Ada larangan untuk bepergian, kecuali untuk kondisi darurat, berbelanja bahan makanan, dan bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here