Kartu Merah Pemain Brasil Menit 9, Persipura Kalah di Pusamania Borneo

0
26
Kartu Merah Pemain Brasil Menit 9, Persipura Kalah di Pusamania Borneo
dinasty-poker

Kartu Merah Pemain Brasil Menit 9, Persipura Kalah di Pusamania Borneo

Sebuah kartu merah cukup cepat yang diterima pemain Brasil pada menit 9 memaksa Persipura Jayapura menelan kekalahan pada laga pekan kedua Liga 1 Indonesia di kandang Pusamania Borneo FC hari Sabtu (7/3) sore.

Jika Anda melihat tayangan ulang maka kartu merah yang diterima pemain Brasil Arthur Cunha itu terasa cukup kejam. Sebuah bola terobosan diterima oleh Terens Puhiri, yang dengan cepat menggiring bola memasuki kotak penalti. Tapi dari belakang Arthur meraih punggug sang pemain Pusamania dan menjatuhkannya. Wasit langsung mengibaskan kartu merah.

Kartu merah untuk sang pemain Brasil terasa kejam karena pada saat pelanggaran itu terjadi terlihat masih ada satu pemain Persipura yang melaju di sisi kanan berusaha menutup ruang. Arthur bukan pemain terakhir yang menghalangi Terens Puhiri.

Meski unggul jumlah pemain tapi tuan rumah Pesut Etam baru berhasil mencetak gol pada detik-detik terakhir babak pertama. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola jatuh ke depan Javlon Guseynov yang menyepak dari jarak dekat, menaklukkan kiper Dede Sulaiman.

Pusmania Borneo FC memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah satu serangan pada menit 57, entah dari siapa itu, berhasil menghantam mistar gawang. Selang dua menit kemudian satu crossing gagal dibersihkan secara sempurna di depan gawang tim Mutiara Hitam, hampir saja berujung gol bunuh diri oleh Israel Wamiau. Beruntung bola masih menghantam tiang kanan dan menyelamatkan gawang Persipura dari kebobolan lebih banyak.

Tim tamu terlihat kewalahan bermain dengan 10 orang saja dan benar saja pada menit 66 terjadi pelanggaran oleh Israel Wamiau, yang menjatuhkan satu pemain Borneo FC di dalam kotak penalti. Torres maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman dengan tembakan lemah ke sisi kiri. Skor berubah 2-0.

Usai gol kedua Pesut Etam itu, pelatih Persipura Jackson F Tiago masih berusaha mengubah nasib timnya dengan memasukkan Yohanes Pahabol, menggantikan David Rumakiek. Bek digantikan seorang gelandang serang. Tapi tidak berhasil mengubah skor, tetap 2-0 untuk kemenangan Pesut Etam. Bahkan sebenarnya ada dua peluang cukup baik untuk Pusamania Borneo FC terjadi pada menit-menit terakhir pertandingan di Stadion Segiri Samarinda ini. Sayang sekali, tidak berujung gol.

Dengan kemenangan ini Borneo FC naik ke posisi enam, hasil sekali menang dan sekali kalah, takluk 3-2 oleh Persija Jakarta pada pertandingan perdana. Sementara itu Mutiara Hitam duduk di posisi kedelapan, juga sekali menang dan sekali kalah, menaklukkan PSIS dengan skor 2-0 pada laga pertama musim.

Starting XI Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura

Borneo FC : Gianluca Claudio Pandeynuwu, Wildansyah, Diego Michels, Javlon Guseynov, Kevin Gomes De Oliveira, Sultan Samma, Terens Puhiri, Nuriddin Davronov, Guy Junior, F Torres, Diogo Campos. Cadangan: Dedi Hartono, Immanuel Wanggai, Diky Indriyana, Abdul Rahman, Nadika Kurniawan, Sihran Amarullah, Titus Bonai.

Persipura Jayapura : Dede Sulaiman, Muhammad Tahir, David Rumakiek, Arthur Cunha, Yustinus Pae, Donny Harold Monim, Thiago Eduardo Do Amaral, Todd Rivaldo Ferre, Takuya Matsunaga, Sylvano Comvalius, Boaz Solossa. Cadangan: Louis Kabes, Gerri Mandadi, Yohanes Ferinando Pahabol, Imanuel Rumbiak, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Wulf Horota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here