Karir Hudson-Odoi di Chelsea dan Timnas Inggris Kini Terancam

0
37
Karir Hudson-Odoi di Chelsea dan Timnas Inggris Kini Terancam
dinasty-poker

Karir Hudson-Odoi di Chelsea dan Timnas Inggris Kini Terancam

Gilabola.com – Karir Hudson-Odoi di Chelsea maupun Timnas Inggris kini terancam akibat melanggar lockdown dan tuduhan memerkosa seorang model yang dikenalnya via online.

Pemain berusia 19 tahun itu ditangkap polisi di apartemennya pada Minggu (17/5) pagi waktu setempat, setelah seorang tetangganya memanggil polisi dan petugas paramedis terkait adanya seorang perempuan yang sakit di apartemen tersebut.

Selain melarikan perempuan tersebut ke rumah sakit, polisi juga menangkap ‘seorang laki-laki’ dari apartemen Hudson-Odoi. Belakangan, ia dikabarkan dituduh telah melakukan pemerkosaan terhadap perempuan yang diundangnya, setelah sebelumnya berkenalan lewat media sosial pada Sabtu (16/5) malam.

Hudson-Odoi saat ini seharusnya tengah bergembira, karena sesi latihan akan digelar kembali pekan ini dan kompetisi Liga Premier pun akan dilanjutkan 12 Juni mendatang. Namun, tidak demikian kenyataannya. Pemain yang sebelumnya sempat mengunggah foto-foto dirinya sedang latihan di laman medsos resminya, malah harus merasakan dinginnya jeruji besi di kantor polisi pada akhir pekan lalu – beberapa saat dia akan kembali ke lapangan.

Beruntung ia kemudian dikeluarkan dari sel dengan uang jaminan, meskipun Hudson-Odoi harus kembali ke markas kepolisian pada Juni mendatang dan penyelidikan kasus ini tetap akan dilanjutkan.

Harus Karantina Lagi

Karir Hudson-Odoi yang terikat kontrak di Chelsea hingga 2024 mendatang itupun kini terancam. Telegraph meyakini, pemain itu tak hadir dalam sesi latihan perdana yang kembali digelar usai kompetisi ditangguhkan akibat pandemi coronavirus, karena masalah yang terjadi di luar lapangan.

Di luar kasus tuduhan pemerkosaan, Hudson-Odoi juga harus kembali jalani karantina setelah ia melanggar pembatasan lockdown dan lakukan kontak dengan orang-orang di luar rumahnya.

Hudson-Odoi pun akan diminta untuk tetap mengisolasi dirinya sendiri, sambil lakukan serangkaian tes Covid-19. Bahkan kalaupun hasilnya negatif, bukan tidak mungkin Hudson-Odoi bisa memulai kembali latihannya bersama skuad the Blues.

Sanksi dari Chelsea dan Timnas Inggris

Masih menurut The Telegraph, seperti yang dilansir 101 Great Goals, Chelsea ‘kemungkinan besar’ akan menghukum Hudson-Odoi karena melanggar aturan jarak sosial. Sementara laporan lain yang beredar menyebutkan, the Blues kemungkinan akan menjatuhkan sanksi denda kepada pemain sayap andalan masa depannya itu.

Sedangkan mengenai tuduhan pemerkosaan, Chelsea belum bersedia mengomentari situasi tersebut.

Bukan cuma di Chelsea, masalah ini juga akan berdampak besar pada karir Hudson-Odoi di Timnas Inggris, di mana ia sebelumnya tercatat pernah mewakili negaranya dalam tiga kesempatan.

Times percaya, pemain remaja tersebut kemungkinan akan kesulitan bermain untuk skuad Gareth Southgate dalam waktu dekat ini. Meski demikian, seperti halnya Chelsea, Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) juga belum berkomentar mengenai tuduhan pemerkosaan terhadap jebolan akademi the Blues tersebut.

Selain itu, masih menurut Times, FA saat ini tak lagi memiliki ‘kode perilaku’ untuk para pemain mereka. Jadi, bagaimana masalah disiplin ditangani pada tingkat ini?

Belajar dari Kasus Sterling dan Kyle Walker

Seperti halnya ketika Raheem Sterling – penyerang Manchester City – terlibat bentrok dengan bek Liverpool, Joe Gomez, di kamp latihan Inggris di St George’s Park musim ini, masalah disiplin ditangani berdasarkan kebijaksanaan Gareth Southgate setelah ia berkonsultasi dengan para pemain senior di jajaran pemimpin skuadnya.

Hingga akhirnya, Sterling diskorsing dan tak bermain di pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro, meskipun ia tetap diakui sebagai punggawa Timnas Inggris.

Lebih parah lagi kasus yang dialami pemain Manchester City, Kyle Walker. Ia akhirnya dipecat Southgate dari Timnas Inggris setelah pemain itu lakukan kasus demi kasus yang memalukan.

Terakhir, ia ‘lengkapi’ kenakalannya dengan menonton pertunjukan penari erotis. Hal itu ditambah kasus insiden lapangan golf dan pesta esek-esek yang lantas membuat Southgate kehilangan kesabarannya.

Southgate pun menyatakan, ia tidak akan menggunakan jasa Walker lagi selamanya. Padahal di usianya yang baru 29 tahun, pemain Manchester City itu sudah memiliki 48 caps untuk negaranya dan catatan itupun harus berakhir dengan cara memalukan.

Apakah Hudson-Odoi akan alami nasib sama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here