Kapten Liverpool Dedikasikan Gelar Juara pada Legenda Tak Tergantikan

0
8
Kapten Liverpool Dedikasikan Gelar Juara pada Legenda Tak Tergantikan
dinasty-poker

Kapten Liverpool Dedikasikan Gelar Juara pada Legenda Tak Tergantikan
Kapten Liverpool Dedikasikan Gelar Juara pada Legenda Tak Tergantikan

Berita Liga Inggris – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendedikasikan kemenangan the Reds di Liga Premier musim ini kepada legenda tak tergantikan, Steven Gerrard.

BeritaBola99.com – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendedikasikan kemenangan the Reds di Liga Premier musim ini kepada legenda tak tergantikan, Steven Gerrard.

Gerrard telah memenangkan hampir semua trofi di kompetisi sepak bola bersama The Reds, tapi tidak demikian dengan gelar juara Liga Premier. Selama menjadi kapten, Gerard telah mengangkat trofi beberapa kali, terutama pada tahun 2014 – ketika ia berada di skuad yang sama dengan Henderson. Tapi, gagal untuk kembali mengangkat trofi liga.

Setahun kemudian, Gerard menyerahkan ban kapten The Reds kepada gelandang bernomor punggung 14 tersebut, dan sekarang Henderson telah membawa klub Merseyside tersebut meraih gelar Liga Premier pertama mereka sejak tahun 1990, dan menjadi kapten The Reds ke-10 yang berhasil melakukannya.

Namun terlepas dari itu semua, gelandang 30 tahun itu telah mendedikasikan kemenangan skuad Jurgen Klopp musim ini untuk Gerrard.

Henderson juga menyatakan, dia ‘hancur’ mantan rekan satu timnya tersebut tak bisa mengangkat trofi tersebut selama waktunya di Anfield. “Ini bukan hanya untuk kita sebagai pemain dan untuk para suporter,” tandas kapten Liverpool yang juga andalan Timnas Inggris tersebut.

“Itu juga untuk para pemain seperti Stevie dan Kenny, yang sangat berarti bagi klub ini. Saya tahu betapa sangat berartinya memenangkan Liga Premier bagi Stevie,” tambah Henderson seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Saya merasa hancur pada tahun 2014, kami tidak bisa mempersembahkan untuknya. Tapi saya tahu dia sangat bahagia, dan sangat bangga dengan tim ini, karena bisa membawa lagi trofi Liga Premier ke Liverpool. Yang ini cukup pribadi bagi saya, dan bisa melakukannya untuk dia itu amat sangat berarti,” ungkap Henderson.

Akan sulit bagi pemain manapun untuk menandingi Steven Gerrard dalam hal pengaruhnya di lapangan bagi The Reds. Tapi sekarang, hal itu bisa diperdebatkan karena Henderson juga punya pengaruh sama sebagai seorang pemimpin.

Kapten Liverpool yang satu ini berhasil menambahkan trofi Liga Premier, setelah The Reds sebelumnya berhasil  memenangkan trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA. Deretan trofi itulah yang masuk dalam daftar penghargaan yang diraih Henderson sejak ia menjadi kapten. Sementara sebelumnya, ia juga memenangkan Piala Liga di masa Gerrard masih mengenakan ban kapten pada tahun 2012.

Dengan segala kerendahan hatinya, Henderson menggambarkan Gerrard sebagai legenda yang tak tergantikan. “Saya mengatakan hal sama ketika saya pertama kali mengambil alih peran kapten dalam tim, ketika banyak orang barangkali meragukan saya dan mengkritik saya sebagai pribadi,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here