Kandidat Presiden Victor Font : Kasus Josep Maria Bartomeu Rusak Citra Barcelona!

0
15
Kandidat Presiden Victor Font : Kasus Josep Maria Bartomeu Rusak Citra Barcelona!
dinasty-poker

Gilabola.com – Kandidat Presiden Barcelona Victor Font angkat bicara soal skandal Barcagate yang kembali menyeruak ke permukaan, menilai penangkapan mantan presiden Josep Maria Bartomeu sudah mencoreng citra Barcelona.

Josep Maria Bartomeu ditangkap karena perannya dalam skandal Barcagate yang dimulai kasusnya pada Februari tahun lalu dan calon presiden Barcelona Victor Font percaya bahwa satu-satunya solusi adalah perubahan serius ke arah yang benar.

Mantan presiden raksasa Catalan itu, bersama direktur lain, mendapatkan tuduhan atas skandal Barcagate yang bertujuan untuk menjaga citra Josep Maria Bartomeu sekaligus merusak citra pemain dan pihak yang bertentangan, menyewa I3 Ventures untuk bekerja sebagai buzzer.

“Ini hari yang sangat menyedihkan bagi Barcelona. Dengan tetap menghormati asa praduga tak bersalah, peristiwa seperti hari ini secara serius merusak citra kelembagaan klub,” kata kandidat presiden Blaugrana, Victor Font.

“Kami telah mengatakan sejak lama bahwa model yang digunakan hingga sekarang tidak lagi berfungsi. Sangat penting untuk membuat perubahan dan memiliki klub yang jauh lebih transparan, di mana badan perwakilan benar-benar tidak bergantung pada siapa yang ada di dalamnya dan begitulah mekanisme kontrol bekerja. Hanya dengan perubahan ini kita akan memastikan bahwa mulai sekarang situasi seperti ini tidak terjadi lagi.”

Perkembangan kasus terbaru bahkan menyebutkan bahwa ada dugaan korupsi pada skandal Barcagate ini, dengan adanya dugaan bahwa pembayaran yang dilakukan Barcelona pada I3 Ventures enam kali lipat dari harga pasar dan ada kemungkinan ada direktur klub yang menerima komisi.

Josep Maria Bartomeu bersama jajaran direksinya sudah mundur dari jabatannya pada Oktober 2020 lalu dengan dia terlibat konflik dengan Lionel Messi selama musim panas, usai adanya petisi dari lebih 16 ribu anggota klub, menuntutnya mundur sebagai bentuk pertanggung jawaban atas performa buruk Barcelona musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here